Tiba di Solo, Timnas Indonesia Minim Sambutan

Tim nasional Indonesia saat latihan
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Seluruh anggota tim nasional Indonesia telah tiba di Solo, 12 Agustus 2011 sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangan mereka untuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Manahan menjelang pertandingan uji coba melawan Timnas U-23 dan Palestina, pekan depan.

Setibanya di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Firman Utina dan kawan-kawan selanjutnya dibawa menuju tempat menginap di Hotel Paragon Solo. Kedatangan Timnas di Solo hampir tidak diketahui oleh masyarakat luas. Hal ini terlihat dari sepinya sambutan yang diberikan kepada pasukan Merah Putih.

Pelatih Timnas, Wim Rijsbergen, mengatakan selama memusatkan pelatihan di Solo hanya fokus untuk memperbaiki stamina para pemain hingga laga pertandingan uji coba melawan Timnas U-23 dan Palestina.

“Target latihan ini hanya untuk pergi ke Iran. Sementara itu, mereka akan memperbaiki semua persiapan sebelum bertanding ke Iran,” kata Rijsbergen sesampainya di Hotel Paragon Solo.

Ketika disinggung mengenai pindahnya pemusatan latihan dari Cilegon ke Solo, ia mengaku bahwa menurut dokter selama puasa latihan yang paling baik adalah malam hari. Karena di Cilegon fasilitas lampu lapangan tidak memadai, maka pelatihan Timnas diputuskan pindah ke Solo.

“Selain masalah lightm juga dikarenakan pertandingan uji coba dua kali nanti akan dilakukan di Solo. Sehingga latihan dipindah ke Solo. Selain itu, karena bertepatan dengan puasa, maka latihan akan dilakukan pada pukul 20.00-22.00 WIB,” kata Rijsbergen.

Sementara itu, pada pertandingan melawan Timnas U-23 nanti, Wim ingin melihat para pemain-pemain berbakat Indonesia. "Jika ada pemain yang lebih baik, maka akan dipromosikan untuk dibawa ke Yordania,” tukas pelatih asal Belanda itu. (ren)

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024