Barton dan Gervinho Sama-sama 'Curang'

Gervinho (bawah) ditarik bajunya oleh Joey Barton
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Gelandang Newcastle, Joey Barton menuding striker Arsenal, Gervinho telah berbuat curang saat kedua tim bertemu, Minggu lalu. Menurut Barton, aksi pemain baru The Gunners itu memang layak diganjar kartu merah.

Kejengkelan Barton terhadap Gervinho sepertinya belum reda. Setelah sukses memprovokasi Gervinho di lapangan, Barton kini menumpahkan kekesalan kepada pemain Pantai Gading itu lewat akun mikroblog twitter miliknya.

"Saya benci bermain curang dengan berpura-pura jatuh di kotak penalti. Jika ada kontak, silahkan jatuh, namun jangan coba memperdayai wasit," bunyi tweeted Barton seperti dilansir People, Selasa, 16 Agustus 2011.

Barton dan Gervinho sempat terlibat keributan saat keduanya tampil di pekan pertama Premier League 2011/2012. Insiden ini bermula saat Gervinho berpura-pura jatuh di kotak penalti The Magpies di menit ke-76.

Barton tidak terima dan langsung menghampiri Gervinho. Dia memaksa pemain Pantai Gading itu untuk berdiri dengan menarik baju Gervinho. Aksi Barton lantas dibalas dengan sebuah tamparan dari Gervinho. 

Barton pun terjatuh. Suasana di dalam lapangan sempat tegang. Wasit mengganjar Gervinho dengan kartu merah dan memberi Barton kartu kuning.

"Mungkin saya tidak seharusnya terlibat, namun diving dan mencoba mendapat penalti adalah kelakuan yang kotor. Jika dia tidak diving, insiden ini tak akan terjadi. Dia menampar wajah saya, diusir atau tidak," lanjut Barton.

Tak hanya dihadiahi kartu merah, Gervinho juga diganjar larangan tampil di tiga laga oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Pemain Arsenal lainnya, Alex Song juga terancam kena sanksi dari FA setelah tertangkap kamera ikut membantu Gervinho saat menyerang Barton.

Barton juga sebenarnya jago 'akting'. Barton dengan jujur mengakui kalau dirinya sebenarnya hanya berpura-pura jatuh saat ditampar Gervinho.

"Tak diragukan lagi, saat itu saya memang dengan mudah sekali jatuh. Meski demikian Anda tetap tidak bisa angkat tangan," pungkas pemain 28 tahun itu.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23
Ria Ricis

Resmi Cerai Ria Ricis Curhat Gak Pernah Dibela, Singgung Teuku Ryan?

Unggahan ulang akun tersebut mendapat respons dari Ria Ricis. Ibu dari Moana ini nampak memberikan komentar seolah curhat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024