Apakah Menu Buka Puasa Favorit Timnas

Firman Utina dan Markus Harison
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo yang berbarengan dengan Ramadan tidak menyurutkan sejumlah pemain yang tetap menjalankan ibadah puasa. Meskipun sibuk berlatih fisik, namun ibadah puasa tetap berjalan. Bahkan, mereka rela berbuka bersama di lapangan.

Menu utama dan favorit Timnas ketika berbuka puasa di lapangan Stadion Manahan adalah kolak pisang, teh panas dan es teh. Menu minuman buka puasa tersebut disiapkan oleh sejumlah karyawan Hotel Paragon Solo yang menjadi tempat menginap Timnas. Sekitar pukul 17.00 WIB, karyawan sudah mulai mengusung dan  menyiapkan minuman tersebut di pinggir lapangan.

Latihan yang dimulai pukul 15.30 WIB tidak menyurutkan para pemain muslim yang menjalankan ibadah puasa. Mereka seperti biasa mengikuti arahan yang diberikan oleh pelatih Wim Rijsbergen. Pemain yang melakukan ibadah puasa seperti Cristian Gonzales, Markus Horison dan lainnya tampak segar mengikuti setiap sesi latihan.

Lima menit menjelang waktu berbuka puasa, pelatih asal Belanda itu pun langsung membubarkan latihan untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang puasa untuk bersiap-siap berbuka. Begitu adzan maghrib berkumandang, Gonzales, Markus, Firman Utina, Muhamad Nasuha, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan langsung menyambar gelas minuman yang telah disediakan petugas hotel.

Markus mengaku latihan Timnas berbarengan dengan puasa tidak ada masalah. Bahkan, suami artis Kiki Amelia tersebut tampak segar selama mengikuti latihan sore hari.

“Biasa saja. Saya nggak merasakan berat berpuasa sambil latihan. Kan sudah terbiasa menjalankan ibadah puasa dengan tetap latihan,” kata Markus kepada VIVAnews.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gonzales. Menurut El Loco, pengalaman seperti ini telah dilakukannya selama bertahun-tahun. Pemain naturalisasi ini pun menyebut bahwa puasa kali ini merupakan yang kesembilan kali dilakoninya.

“Saya sudah terbiasa, jadi tidak masalah melakukan latihan dalam kondisi puasa,” tutur Gonzales.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Menteri BUMN Erick Thohir

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024