Vennard: Kami Siap Tempuh Jalur Hukum

Vennard Hutabarat
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Presiden Kehormatan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Vennard Hutabarat meminta Arya Abhiseka segera menjelaskan aliran bantuan Asosiasi Pemain Internasional (FIFPro) yang selama ini tidak transparan. Bila tidak, Vennard mengancam akan membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Kami tidak mungkin berani ngomong ke publik kalau kami tidak punya bukti. Karena itu, kami meminta agar Arya (Abhiseka) sebaiknya segera menjelaskan mengenai masalah ini kepada APPI secara langsung," kata Vennard saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 18 Agustus 2011.

"Selama ini, kami (APPI) sudah beberapa kali meminta penjelasan dari dia (Arya) tapi selalu mengelak dengan berbagai alasan. Kalau masih seperti itu lagi, kami siap membawa kasus ini ke jalur hukum," lanjut Vennard.

Vennard dan Arya merupakan pengurus APPI periode sebelumnya. Vennard menjabat sebagai presiden, sedangkan Arya sebagai sekretaris jenderal (sekjen).

Menurut Vennard, selama menjabat Arya tidak pernah transparan dalam masalah pembukuan APPI. Bahkan, Vennard mensinyalir, Arya telah melakukan penyelewengan terhadap dana bantuan yang diberikan oleh FIFPro.

Kecurigaan Vennard bermula saat APPI menggelar Kongres beberapa waktu lalu. Saat itu, Presiden FIFPro Asia Oceania, Brendan Schwab melihat ada kejanggalan pada kas APPI yang hanya menyisakan dana sebesar Rp200 juta.

Menurut Vennard, Brendan bingung kenapa dana APPI cepat habis. Padahal, pihaknya telah menggelontorkan dana bantuan sebesar 200 ribu USD atau setara Rp1,7 Miliar.

Vennard semakin terkejut saat melakukan pengecekan ke bank.Menurut pria yang akrab disapa Veve itu, ternyata rekening APPI yang ada di Bank Central Asia (BCA) hanya menyisakan dana Rp200 ribu saja.

"Bukti rekening koran yang disampaikan Arya kepada kami juga ternyata tidak sama dengan rekening koran resm yang dikeluarkan oleh BCA. Data yang kami dapat membuktikan kalau selama ini telah terjadi sejumlah transaksi tanpa sepengetahuan APPI," kata Vennard.

"Beberapa penarikan di atas 10 juta. Padahal kalau untuk penarikan dengan nominal ini, Arya tidak bisa tanda tangan sendiri. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa mendapatkan tanda tangan saya untuk mencairkan dana APPI selama ini,"pungkas Vennard.

Tudingan ini dibantah oleh Arya. Dalam email yang dikirimnya kepada VIVAnews, Arya mengatakan FIFPro tidak pernah mengucurkan bantuan hingga Rp1,7 Miliar. Arya juga menilai sisa anggaran APPI masih Rp265 juta.

Selanjutnya sisa anggaran ini akan diberikan kepada pengurus baru yang kini dipimpin oleh Ponaryo Astaman.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye
Isuzu V-Cross

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Isuzu Motor India telah membagikan video teaser pertama V-Cross 2024 jelang peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang dan siap bersaing dengan Toyota Hilux.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024