Sriwijaya FC Terancam Kehilangan 2 Gelandang

Mahadirga Lasut
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Manajemen Sriwijaya semakin dibuat pusing tujuh keliling dalam perburuan pemain musim ini. Setelah menyatakan sederet pemain musim lalu bertahan, kini beberapa pemain tersebut justru satu persatu akan meninggalkan Sriwijaya.
 
Arif Suyono menyatakan tidak ingin kembali bergabung karena akan kembali ke Arema. Kini, giliran gelandang muda Mahadirga Lasut dipastikan hengkang dari Laskar Wong Kito. Pemain asal Manado itu justru hijrah ke klub ibukota Persija Jakarta.
 
“Kita kembali kecolongan pemain yakni Dirga Lasut. Ia mengatakan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Sriwijaya. Ia pindah ke Persija,” jelas Hendri Zainuddin, Direktur Teknik Sriwijaya.
 
Hendri menjelaskan, Dirga Lasut termasuk salah satu pemain yang ingin dipertahankan manajemen Sriwijaya untuk musim depan. Dirga adalah pemain muda potensial dan mempunyai skill bagus. Rencananya, ia akan tetap diplot di lini tengah bersama Ponaryo Astaman dan Firman Utina. Karakter dan naluri gelandang bertahan Dirga masih sangat dibutuhkan Sriwijaya.
 
“Kehilangan Dirga membuat pekerjaan rumah kami semakin bertambah. Kami harus segera mencari pemain tengah yang memiliki skill bagus,” jelas Hendri.
 
Firman Utina
 
Kondisi ini diperparah dengan rencana hijrah Firman Utina. Gelandang tim nasiona Indonesia itu menyebut faktor keluarga jadi halangan baginya untuk kembali merumput di Palembang.
 
“Saya pribadi masih ingin bersama Sriwijaya, tapi istri dan keluarga menginginkan saya bisa bermain di klub lain untuk mencari suasana yang baru saja,” ujar Firman.
 
Untuk itu, manajemen Sriwijaya langsung pasang aksi membentengi Firman. Hendri mengaku sudah menghubungi Firman yang sedang menjalani pemusatan latihan Timnas di Solo.

”Saya sudah telepon Firman langsung dan menegaskan kepadanya agar tetap jadi bagian Sriwijaya musim depan. Dan Firman menyatakan bersedia,” ungkap Hendri yang menyebut manajemen Laskar Wong Kito siap menaikkan nilai kontrak kapten Timnas itu.

Sedangkan pelatih Kashartadi menjamin Firman akan setia bersama Sriwijaya. ”Saya sudah ketemu dan membujuk langsung Firman. Dan dia akan berusaha agar tetap bermain kembali bersama Sriwijaya,” tutur Kashartadi.

Zah Rahan Kembali

Di antara ancaman kehilangan pemain, Sriwijaya sebenarnya sempat mendapatkan kabar bagus. Hendri menyebut playmaker Persipura Jayapura, Zah Rahan sempat menghubunginya dan menyatakan ingin bergabung kembali bersama Sriwijaya.

”Zah Rahan sempat menelpon saya untuk kembali bergabung. Tapi gimana? Saya bilang kamu terlambat Zah sebab kuota pemain asing kami sudah ada 3 pemain,” jelas Hendri.
 
Ya, saat ini Sriwijaya sudah mengantongi tiga nama pemain asing yakni Kayamba Gumbs, Thierry Gathussi dan satu nama terakhir adalah Beto Goncalves. Kayamba dan Thierry dipastikan tidak ada kendala lagi dan siap bergabung.

Untuk nama terakhir, Beto Goncalves walau menyatakan bersedia, tapi manajemen masih harap-harap cemas. Sebab, Beto tak kunjung datang ke Palembang untuk membicarakan secara langsung dengan manajemen Sriwijaya.
 
“Kita memang sedang menunggu Beto datang, paling tidak tanggal 20 Agustus nanti. Sebab, semua akan kita bicarakan mengenai kontraknya. Kalau tidak ada halangan lagi, Beto akan bergabung dengan kami,” jelas Hendri.
 
Kekhawatiran Sriwijaya beralasan. Sebab, Persipura disinyalir kembali mengingikan Beto kembali bergabung.

Laporan: Rasyid Irfandy/Palembang

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024