Usai Uji Coba, Timnas Senior Latihan Ringan

Rambut Baru Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pasca ditahan imbang juniornya, timnas proyeksi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 hanya menjalani latihan ringan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat, 19 Agustus 2011. Tak ada menu khusus yang diberikan pelatih Wim Rijsbergen kepada anak asuhnya.

Timnas senior hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan timnas U-23 dalam uji coba, Kami, 18 Agustus 2011. Meski demikian, Rijsbergen sepertinya tidak terlalu khawatir dengan hasil minor yang diraih pasukannya itu.

Menurut asistennya, Liestiadi, uji coba lawan timnas U-23 hanya ujian bagi fisik para pemain yang sedang puasa. "Jadi selama 45 menit kemarin itu, kami melihat bagaimana fisik mereka saat puasa. Seolah-olah mereka tidak puasa," kata Liestiadi, Jumat, 18 Agustus 2011.

Liestiadi mengatakan tim pelatih telah melakukan evaluasi terhadap pertandingan tersebut. Menurutnya, banyak hal yang perlu dibenahi dari timnas senior, seperti organisasi, kerjasama, visi bermain, dan koordinasi antar lini dan komunikasi tim.

"Selain itu persoalan tersebut juga ada malasalah dalam membaca pergerakan lawan akan dibenahi dalam sisa latihan. Bahkan, transisi permainan dari attack ke defence," ujar mantan asisten pelatih Arema FC itu.

Sementara itu, setelah sepekan menjalani latihan di Solo plus uji coba melawan timnas U-23, tim pelatih memutuskan untuk memberi libur kepada timnas senior mulai besok, Sabut, 20 Agustus 2011. Firman Utina dan kawan-kawan baru kembali berlatih, Minggu, 21 Agustus 2011 untuk mempersiapkan diri lawan Palestina.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Menaker Ida Fauziyah Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics
Kepsek SMK Negeri 1 Siduaori, Kabupaten Nisel, SZ saat menjalani pemeriksaan di Polres Nisel.(dok Polres Nisel)

Siswa SMKN di Nias Selatan Tewas Diduga Aniaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Polisi menetapkan kepala sekolah SMKN 1 Nias Selatan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan yang mengakibatkan siswanya tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024