Ian Kabes Mendadak Tinggalkan Timnas

Ian Luis Kabes
Sumber :
  • ggpht

VIVAnews - Kabar mengejutkan datang dari winger timnas Indonesia, Ian Kabes. Pemain Persipura Jayapura ini resmi meninggalkan TC timnas Merah Putih untuk Pra Piala Dunia Brasil 2014 dan memilih kembali berkumpul bersama keluarganya di Papua.

Seperti dalam rilis PSSI yang diterima VIVAnews, pemain ini telah meminta izin kepada pelatih timnas, Wim Rijsbergen dan manajemen untuk pulang pada Jumat kemarin. Dan siang tadi, Kabes akhirnya meninggalkan rekan-rekannya di timnas yang telah menjalani TC sejak 7 Agustus 2011.

Namun hingga saat ini belum diketahui pasti alasan Kabes mundur dari TC timnas Indonesia. "Pikiran saya sudah tidak lagi bersama Pelatnas, karena itu lebih baik saya kembali ke Papua bersama keluarga,” ujar Kabes, Sabtu 20 Agustus 2011.

Kepulangan Kabes tidak saja disetujui oleh jajaran pelatih, namun juga pengurus PSSI. “Ya, kita mengizinkan Kabes pulang karena jika dipaksa untuk tetap menjalani Pelatnas, maka dampaknya akan lebih buruk untuk permainan dia sendiri. Karena itu kita hormati keputusan Kabes,” ujar anggota exco PSSI, Bob Hippy.

Setelah ditinggal Kabes, kini anggota skuad timnas senior tersisa 29 orang. Timnas akan berangkat menuju Amman, Yordania pada 23 Agustus untuk mengikuti laga ujicoba melawan timnas Yordania. Setelah itu, Ahmad Bustomi cs akan terbang ke Iran untuk laga pembuka Grup E PPD zona Asia kontra tuan rumah pada 2 September mendatang. (umi)

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno
Ilustrasi merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Hati-hati Pergi Berlibur saat Idul Fitri

Hati-hati pergi berlibur saat Hari Raya Idul Fitri. Tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap penipu online.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024