Rahmad Kecewa Penampilan Timnas U-23

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan kecewa dengan penampilan timnya saat berhadapan dengan Makassar United FC, Sabtu, 20 Agustus 2011. Dalam duel ini, Yongki Aribowo cs menyerah dengan skor 1-2.

Rahmad mengaku terkejut melihat penampilan timnya di Stadion Kanjuruhan, Malang, kemarin sore. Pria yang akrab disapa RD itu bahkan dengan terang-terangan menilai permainan pasukannya sangat jelek.

"Saya merasa terkejut, sebab pola permainan yang selama ini dilakukan di latihan tidak tampak dalam pertandingan tadi," kata Rahmad usai pertandingan.

Menurut Rahmad, permainan timnas U-23 sangat jauh berbeda ketika menahan imbang 1-1 timnas senior, Kamis, 18 Agustus 2011. Rahmad pun berharap kekalahan dari Makassar United ini menjadi bahan introspeksi bagi para pemainnya agar tidak cepat besar kepala.

Bermain di hadapan sekitar 500 penonton, Timnas U-23 yang dimotori serangan oleh Yongki Ariwibowo unggul pada menit 45 melalui titik putih penalti. Johan yang tampil sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Penalti terjadi, setelah Joko Sidik dilanggar oleh pemain belakang Makassar United, dan kemudian wasit Jumadi Abdi menunjuk titik putih. Kedudukan Timnas U-23 itu berlangsung hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas mulai menurunkan tempo permainannya. Kesempatan ini dimanfatkan oleh tim lawan untuk menekan pertahanan pasukan Rahmad Darmawan yang di uji coba sebelumnya sukses menahan imbang timnas senior dengan skor 1-1. 

Pada menit ke-48, Makassar United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Aditya Putra Dewa. Tendangan Aditya dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh kiper timnas U-23, Rifky Mokodompit. Skor berubah 1-1. 

Berhasil menyamakan kedudukan, semangat Makassar United semakin meningkat. Hasilnya, pada menit ke-69, Aditya kembali menjebol gawang Rifky lewat tendangan bebas dan membawa timnya unggul 2-1 atas timnas U-23.

Laporan : Ibrahim / Malang