Nazarudin: PSSI Tidak Adil!

Eduard Ivakdalam (kiri) dan Ernest Jeremiah
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Persidafon Dafonsoro menjadi korban dari perubahan format kompetisi yang dilakukan PSSI saat ini. Tim asal Papua itu bahkan menilai keputusan yang dikeluarkan PSSI itu tidak adil.

Musim ini Persidafon seharusnya berhak berlaga di kompetisi tertinggi nasional, Liga Super Indonesia (ISL). Persidafon berhak promosi ke teratas setelah berhasil mengalahkan Bontang FC 3-2 di babak play off.

Namun impian Persidafon untuk menjadi tim elit di Indonesia pupus. Pasalnya, dalam pengumuman hasil verifikasi PSSI, Persidafon justru ditempatkan di level II. Sebaliknya Bontang FC yang harusnya degradasi justru berada di level I.

"Jelas kami sangat kecewa. PSSI tidak adil. Kami harap PSSI lebih arif lagi dalam mengambil keputusan," kata Manajer Persidafon, Iwan Nazarudin saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 26 Agustus 2011.

"Para pemain sudah mandi keringat berjuang di lapangan sampai lolos ke kasta tertinggi. Kami sudah susah payah membangun tim, berjuang dari Divisi III, Divisi II, sampai Liga Super,” lanjut Iwan Nazarudin.

Iwan pun berharap agar PSSI bisa mengubah keputusannya. Dia ingin PSSI menghargai jerih payah Persidafon yang sudah berjuang dari level bawah sampai kasta tertinggi.

"Klub ini kebanggaan masyarakat. Masyarakat Dafonsoro begitu bangga saat tahu timnya akan berlaga di Liga Super. Apa jadinya jika sampai tidak jadi hanya karena selembar kertas verifikasi,” tutur Iwan.

"Kami itu tim yang baru promosi. Seharusnya PSSI membimbing kami dan lebih bijak lagi dalam mengambil keputusan. Kami harap PSSI jangan hanya melihat satu sisi, harus melihat semua aspek dan mempertimbangkan secara logika.”

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Meski kesal dengan sikap PSSI, Iwan akan tetap berjuang untuk memenuhi syarat untuk tampil di level I. Iwan juga optimistis timnya masih layak untuk berlaga di kompetisi paling tinggi di Indonesia.

"Saya rasa itu belum keputusan final. Kami akan terus berjuang dan saya masih optimis Persidafon bisa berlaga di Level I," kata Iwan Nazarudin.

"Kami sudah serahkan syarat-syarat yang diminta PSSI. Secara infrastruktur juga kami memadai. Saya bisa menangis jika benar-benar sampai gagal,” pungkasnya.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024