Suasana Haru Warnai Sholat Ied Timnas di Iran

Latihan Timnas Di Cilegon
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pemain timnas senior terpaksa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah jauh dari keluarga. Saat ini, Tim Merah Putih sedang berada di Tehran, Iran guna menjalani Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia.

Suasana haru tampak mewarnai Sholat Ied para pemain timnas di kediaman Duta Besar Indonesia untuk Iran, Selasa, 30 Agustus 2011. Sebagian pemain bahkan tidak kuasa menahan tangis saat menjalankan ibadah tersebut.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews, sebagian besar pemain berlebaran pada 30 Agustus 2011 mengikuti jadwal pemerintah Iran. Sedangkan yang mengikuti jadwal pemerintah RI hanya Hamka Hamzah dan Wahyu Wijiasnanto.

Pagi tadi Kedua pemain ini pun menjalani Sholat Ied di mesjid yang berada tidak jauh dari hotel. Keduanya beribadah bersama beberapa warga Iran yang memilih merayakan hari Raya Idul Fitri mulai hari ini.

Sebelumnya, Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong mengatakan, para pemain dan pelatih timnas tiba di Tehran, Selasa pagi, 30 Agustus 2011. Kedatangan mereka disambut sebagain warga Indonesia yang ada di sana.

Timnas akan bertarung lawan timnas Iran, Jumat, 2 September 2011. Ini merupakan laga pembuka bagi kedua tim di babak III Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia.

Sebelum menghadapi Iran, pasukan Wim Rijsbergen sempat menggelar uji coba di Yordania. Sayang duel ini akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI
Ilustrasi Kantor Bawaslu RI

Bawaslu Ultimatum Jajaran Tak Main Mata Dalam Proses Rekrutmen Panwascam Pilkada 2024

Bawaslu akan membuka pendaftaran Panwascam pada tanggal 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024