Lawan Bahrain, Timnas Tak Boleh Kalah

Timnas Indonesia: Indonesia Lawan Filipina Leg II
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kini saatnya tim nasional Indonesia bangkit menghadapi Bahrain dalam putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014. Setelah kalah dari Iran di laga perdana Grup E, menang atas Bahrain hukumnya wajib untuk mengangkat mental pasukan Tim Merah Putih.

Apalagi, timnas Indonesia bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Stadion ini pula yang pernah menjadi saksi Indonesia mengalahkan Bahrain di ajang Piala Asia pada 2007. Indonesia menekuk Bahrain 2-1.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Timnas juga mendapat dukungan ribuan suporter yang akan memadati stadion. Ditambah doa dari jutaan masyarakat Indonesia akan menjadi pelecut Firman Utina dan kawan-kawan.

Setelah kalah dari Iran, Indonesia sementara menjadi juru kunci di Grup E. Indonesia masih kalah dari Iran, Qatar, dan Bahrain yang sudah mengumpulkan poin terlebih dahulu.

Namun, Indonesia mempunyai kesempatan besar untuk memetik poin penuh saat menghadapi Bahrain. Dari rekor pertemuan kedua tim, Indonesia lebih diunggulkan.

Dari lima kali pertemuan, Indonesia tercatat dua kali mengalahkan Bahrain, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Indonesia pernah mengalahkan Bahrain 3-2 pada 1980 di ajang Piala Presiden Korsel dan kedua mengalahkan Bahrain 2-1 di Piala Asia 2007.

Dengan modal itu, Indonesia mempunyai kans besar untuk tampil percaya diri. Kemenangan di laga kedua akan menjadi pelecut di laga berikutnya.

Tenaga Baru
Bukan hanya mendapatkan tambahan pemain ke-12, Merah Putih juga akan mendapatkan tenaga baru. Striker Boaz Salossa, Ahmad Bustomi, dan Ricardo Salampessy yang sebelumnya absen menghadapi Iran kemungkinan besar akan dimainkan menghadapi Bahrain.

Pelatih Timnas, Wim Rijsbergen awal pekan ini sudah mengisyaratkan akan menurunkan striker asal Papua tersebut. "Mungkin saja," kata Wim singkat.

Dengan masuknya tiga punggawa timnas itu akan menjadi kekuatan baru. Taji Boaz akan kembali ditunggu seperti saat menghadapi Turkmenistan. Kecepatan, keakuratan umpan dan golnya akan kembali dinanti.

Sedangkan kembalinya Bustomi akan menjadi kekuatan penyeimbang tim. Sementara itu, Salampessy akan melengkapi kokohnya pertahanan timnas bersama M Roby dan Hamka Hamzah. Selamat berjuang Indonesia. (art)

Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024