Indonesia vs Bahrain

Banur: Senjata Indonesia Umpan-umpan Pendek

Latihan Timnas Di GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mantan striker tim nasional Indonesia, Bambang Nurdiansyah menilai permainan umpan-umpan pendek bisa menjadi senjata ampuh saat menjamu Bahrain pada Pra Piala Dunia 2014 malam nanti.

Banur --sapaan akrab Bambang-- optimistis dengan peluang Indonesia mengalahkan Bahrain pada laga yang rencananya dimulai pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 6 September 2011.

Pada pertemuan terakhir, Indonesia sukses mengalahkan Bahrain 2-1 di Piala Asia 2007 di tempat yang sama. Banur menilai permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan jauh lebih baik dibanding pada pertemuan terakhir. Ia menganggap hasil terburuk yang bisa diraih Indonesia pada laga nanti adalah imbang.

"Peluang kita untuk menang sangat bagus. Kita main di kandang dan punya rekor bagus jika melawan Bahrain. Jadi, paling tidak imbang. Menurut saya, secara pola permainan, tim yang sekarang lebih bagus dari pertemuan di Piala Asia 2007," ujar Bambang kepada VIVAnews.com.

Bambang berharap pelatih Wim Rijsbergen bisa memaksimalkan kelebihan yang dimiliki anak asuhnya, yakni permainan cepat dengan umpan-umpan pendek.

"Pola tim saat ini jauh lebih bagus, mereka mampu main umpan-umpan pendek dengan cepat. Itu terlihat ketika melawan Turkmenistan lalu dan harus dimaksimalkan. Jangan seperti ketika melawan Iran, tidak terlihat sama sekali skema permainannya. Tapi, saya yakin pelatih (Rijsbergen) sudah melakukan evaluasi," papar Banur.

Indonesia saat ini masih berada di posisi dasar klasemen Grup E usai dikalahkan Iran 3-0 di laga pertama. Rijsbergen bisa menurunkan kekuatan terbaiknya menyusul kembalinya striker Boaz Solossa dan gelandang Ahmad Bustomi.

Dari lima kali pertemuan, Indonesia tercatat dua kali mengalahkan Bahrain, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Indonesia pernah mengalahkan Bahrain 3-2 pada 1980 di ajang Piala Presiden Korsel. Kemenangan kedua dicatat Tim Garuda atas Bahrain 2-1 di fase grup Piala Asia 2007. (one)

Rekor Pertemuan Indonesia vs Bahrain
Indonesia 3-2 Bahrain, Piala Presiden Korea Selatan, Agustus 1980
Indonesia 1-1 Bahrain, Piala Presiden Korea Selatan, Agustus 1982
Indonesia 0-0 Bahrain, Kualifikasi Piala Asia 1988, Jakarta, 1987
Indonesia 1-3 Bahrain, Grup Piala Asia 2004, 25 Juli 2004
Indonesia 2-1 Bahrain, Grup Piala Asia 2007, Jakarta, 10 Juli 2007

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah
Ilustrasi motor mogok / kunci motor

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Bagi pengguna motor baru yang dibekali dengan sistem pengabutan injeksi, perhatikan baik-baik indikator bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024