Sriwijaya FC Bantah Ridwan & Ferry ke Persib

Latihan Sriwijaya FC
Sumber :
  • Antara/Syaiful Arif

VIVAnews - Sriwijaya FC masih menunggu para pemain di tim nasional Indonesia bergabung dalam latihan. Sriwijaya sekaligus ingin menepis rumor beberapa pemain Timnas milik mereka akan hijrah.

Dua andalan Timnas milik Sriwijaya: sayap Muhamad Ridwan dan kiper Ferry Rotinsulu dikabarkan akan hijrah ke Persib Bandung. Pelatih Sriwijaya,
Kashartadi menegaskan itu hanya isapan jempol.

”Saya tahu karakter Ridwan dan Ferry. Mereka tidak pernah menghubungi saya untuk pindah. Mereka juga telah mengikat kesepakatan dengan Sriwijaya,“ jelas Kas.

Selain duet pemain itu, Laskar Wong Kito juga menyumbang Firman Utina dan Supardi ke Timnas. Tim Merah Putih sedang mempersiapkan diri menghadapi Bahrain di laga kedua Grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, nanti malam.

Sudah Latihan

Di tengah abu-abunya kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012 mendatang, Sriwijaya sudah menggelar latihan perdana sejak Senin sore, 5 September 2011. Latihan langsung dikomandoi Kashartadi yang berbekal lisensi A nasional yang menurut peraturan PSSI sekarang tidak direstui lagi untuk menjadi pelatih kepala di sebuah tim di level 1.

Kashartadi akan berduet dengan Keith Kayamba Gumbs menangani SFC. Sayangya, Kayamba belum bisa hadir lantaran masih memperkuat negaranya St Kitts & Nevis di Prakualifikasi Piala Dunia 2014 zona Concacaf.

“Poin utama saya sangat optimis dengan kekuatan Sriwijaya saat ini. Karena kami terus berusaha keras membangun komposisi tim dengan baik,“ tegas Kashartadi. Sebagai langkah awal, Kashartadi coba mengembalikan kebugaran fisik pemain-pemain Laskar Wong Kito.

Beberapa nama pemain lama Sriwijaya sudah turut latihan seperti Mahyadi Panggabean, Rendy Siregar, Ahmad Jufriyanto dan dua legiun asing Lim Jun Sik serta Thierry Gathussi. Dua talenta lokal Palembang yakni Jeki Arisandi dan M Sobran juga sudah ikut latihan.

Demikian pula pemain anyar yakni M Bahtiar dan Syamsul Chaeruddin sudah bergabung. Pemain asing asal Brasil, Hilton Moreira dijadwalkan sudah bergabung sore ini bersamaan dengan Ponaryo Astaman serta Budi Sudarsono.

“Pemain akan datang dalam tiga gelombang. Pertama adalah pemain lama plus pemain lokal. Kedua, pemain di Timnas senior dan terakhir pemain di timnas U-23,“ jelas Direktur Teknik SFC, Hendri Zainuddin.

Musim ini, Sriwijaya berbekal 24 pemain untuk berlaga di kompetisi Liga Indonesia. Laskar Wong Kito mencanangkan target tinggi di Liga Indonesia musim depan.

“Kami tetap pasang target untuk juara karena jika Liga digelar dengan dua wilayah, kami sudah banyak pengalaman. Terbukti dengan 4 gelar yang ada di Siwijaya diperoleh dengan sistem kompetisi seperti ini,“ ungkap Hendri.

Laporan: Rasyid Irfandy/ Palembang

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024