Pelita Jaya Siap Lepas Safee ke Liga Inggris

Mohd Safee Sali
Sumber :
  • AFF

VIVAnews - Striker Pelita Jaya asal Malaysia, Safee Sali mendapatkan kesempatan latihan bersama tim Divisi 2 Liga Inggris (Championship Divisions), Cardiff City. Pelita Jaya mengaku sangat senang dan tak takut kehilangan Safee.

"Minggu nanti, Safee akan berangkat ke Cardiff. Ia mendapatkan undangan untuk berlatih di sana selama 2 pekan," kata manajer Pelita Jaya, Lalumara Satriawangsa.

Menurut Lalu, ketertarikan Cardiff karena Safee tampil apik saat bertemu Liverpool dalam laga pramusim. Safee yang membela Malaysia XI mencetak dua gol meski akhirnya timnya kalah dari Liverpool 3-6, 16 Juli 2011.

"Kemungkinan Safee untuk masuk Cardiff sangat kecil. Karena Championship Divisions memberlakukan izin kerja yang berat. Apalagi, untuk pemain dari negara-negara berperingkat rendah seperti Malaysia dan Indonesia," lanjut Lalu.

"Tapi, jika Safee bisa menerobos itu semua, kami siap melepasnya. Juga jika pemilik Queens Park Rangers, Tony Fernandes (asal Malaysia) menginginkan ia. Tapi, kami dan mereka harus duduk bersama untuk membicarakan kontrak."

Striker 27 tahun ini menyisakan kontrak di Pelita Jaya sampai Februari 2012. "Di Indonesia, Safee hanya mau bermain untuk Pelita Jaya. Dan kami punya opsi untuk terus memperpanjang kontraknya."

Sementara itu, Safee mengaku sangat senang mendapatkan kesempatan ini. “Saya tersanjung ditawari secara resmi untuk menjalani sesi ujian di klub yang beraksi di Divisi 2 Inggris,” katanya.

Tapi, ia juga tak terlalu berharap banyak dari try out bersama Cardiff. Top Skorer Piala AFF 2010 ini menyebut faktor cuaca sebagai kendala terbesar. Tapi, tentu saja sebagai pemain profesional ia akan berusaha tampil terbaik dan cepat beradaptasi dalam tes yang dimulai Senin 12 September 2011.

“Saya hanya menyandarkan kelebihan sebagai penyerang yang mampu menjaringkan gol untuk memikat panel pemilih di Cardiff nanti," ucap Safee seperti dilansir Utusan. (eh)

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024