Pertemuan Pemain dengan Alfred Riedl

Pemain Timnas Harusnya Curhat pada PSSI

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan memanggil para pemain yang bertemu dengan mantan pelatih timnas, Alfred Riedl, Rabu, 7 September lalu. Namun pemanggilan bukan untuk menjatuhkan hukuman bagi pemain-pemain itu.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Bernhard Limbong kepada VIVAnews.com, Senin, 12 September 2011. Menurut Limbong, pemanggilan hanya untuk mendengarkan keluhan pemain-pemain itu saja.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

"Mudah-mudahan pekan ini kami bisa bertemu dengan para pemain tersebut. Namun soal pemanggilan ini bukan berarti ketiganya akan dihukum," kata Limbong. "Komdis PSSI kan bisa juga melakukan pendekatan persuasif."

Tiga pemain bertemu dengan mantan pelatih timnas, Alfred Riedl, di sebuah kafe di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 7 September 2011. Ketiga pemain tersebut adalah Firman Utina, Bambang Pamungkas, dan Markus Horison.

Mengetahui kabar ini, Limbong berniat memanggil ketiga pemain tersebut. Pria yang juga menjabat penanggung jawab timnas itu juga meminta agar Riedl segera meninggalkan Indonesia dan tidak mengganggu timnas.

"Kalau pemain bisa curhat (mengungkapkan masalah) ke Riedl, mereka kan harusnya mau curhat ke PSSI juga. Jadi biar seimbang lah. Riedl (Alfred) juga kan sudah tidak mungkin jadi pelatih timnas lagi," kata Limbong.

Sementara itu, kapten timnas Bambang Pamungkas yang ikut bertemu dengan Riedl mengaku siap dipanggil Komdis PSSI. Pesan tersebut terungkap dalam tulisan yang diterbitkannya pada blog pribadinya  bambangpamungkas20.com.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Lewat artikel berjudul "Suatu Sore di Roemah Rempah", pemain yang akrab disapa Bepe itu menjelaskan kronologis dan maksud pertemuannya dengan Riedl. (irb)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024