Ketum PSSI Bantah Rumor 7 Pemain Mogok

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, membantah rumor adanya tujuh pemain tim nasional Indonesia senior yang mogok bermain selama di bawah penanganan Wim Rijsbergen.

Hal tersebut diungkapkan Djohar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 12 September 2011. Djohar menegaskan hingga saat ini pihaknya tidak pernah mendapat laporan ataupun pernyataan langsung dari pemain yang mengatakan akan mogok bermain.

''Jadi tidak ada pernyataan resmi ataupun berita-berita yang mengatakan tentang tim nasional kita bahwa mereka mau main atau tidak, maka itu saya bantah," ujar Djohar kepada wartawan di Kantor PSSI.

Djohar kemudian meminta agar rumor mogoknya tujuh pemain ini tidak diperpanjang guna menatap laga Pra Piala Dunia 2014 selanjutnya menghadapi Qatar, 11 Oktober mendatang.

''Sampai sekarang tidak ada berita itu sampai ke PSSI, oleh karena itu kita pandang ke depan. Kita harus mempersiapkan diri kita untuk melaksanakan pertandingan-pertandingan lanjutan. Kita masih punya empat pertandingan. Insya allah masih ada harapaan pada tim kita, untuk karena itu kita konsentrasilah ke sana," tegas Djohar.

Mantan staf ahli Menpora dan Sekjen KONI tersebut juga meminta semua pihak, termasuk pelatih dan pemain, untuk melupakan ketegangan usai kekalahan 2-0 dari Bahrain, 6 September lalu.

"Tentang masalah pemain dan pelatih tak perlu dibesar-besarkan, tidak seperti itu masalahnya. Mari semua cooling down. Pemain koreksi diri, pelatih koreksi diri. Mari kita pandang ke depan bagaimana kita bisa mengibarkan Merah-Putih di lapangan agar indonesia bisa berbuat yang baik lagi prestasinya," papar Djohar.

"Tentu kita akan komunikasi dengan pemain. Jadi yang mengurusi tim kita minta segera melakukan pendekatan apa permasalahan sebenarnya. Insya Allah bisa dipecahkan," lanjutnya.

Terakhir Djohar kembali menegaskan kalau posisi Wim Rijsbergen di tim nasional Indonesia tetap aman. "Tidak ada pergantian pelatih. Sejauh tidak ada usaha dari kami sebagai pengurus untuk mengganti Wim," tutupnya.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Rumor adanya tujuh pemain yang enggan bermain di bawah asuhan Wim Rijsbergen diungkapkan kapten Bambang Pamungkas melalui blog resminya. Bambang mengaku mengetahui kabar itu dari manajer Timnas senior, Ferry Kodrat.

Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan kalau kehadiran Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto dalam rangka silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024