Bepe Minta Rekan-rekannya Menenangkan Diri

Eks bomber timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • google

VIVAnews - Kemelut di timnas Indonesia sudah bukan lagi masalah tipisnya peluang lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia, tapi soal ancaman boikot dari tujuh pemain yang menolak dilatih Wim Rijsbergen.

Ketujuh pemain yang tidak pernah disebutkan namanya itu merasa Wim lepas tangan atas kekalahan Indonesia dari Iran dan Bahrain. Namun, menurut striker sekaligus kapten timnas, Bambang Pamungkas, boikot bukanlah sesuatu yang bijak dilakukan.

Menurut Bepe--sapaan untuk Bambang--lebih baik rekan-rekannya saat ini mendinginkan kepala. Dengan demikian, mereka bisa mengambil keputusan soal membela timnas dengan lebih baik.

"Untuk 7 pemain yang sempat menyatakan keberatan untuk kembali ke tim nasional, adalah hak kalian untuk bersikap demikian, tetapi saran saya adalah beristirahatlah dulu, kawan-kawan. Nikmatilah waktu bersama keluarga yang sudah beberapa waktu kalian tinggalkan," demikian Bepe menulis dalam blog pribadinya bambangpamungkas20.com di artikel 'No I'd On The Track Let The Story Begin' yang di-post Senin, 12 September 2011.

"Lupakanlah dulu segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia sepakbola. Semoga dalam beberapa waktu ke depan, kita dapat kembali membahas masalah ini dengan lebih tenang serta pikiran yang lebih jernih."

Dalam tulisan yang sama, striker Persija Jakarta ini juga menegaskan dirinya tidak termasuk yang mengancam memboikot. Namun, Bepe juga menyesalkan komentar Wim selepas pertandingan terakhir melawan Bahrain yang seolah menyudutkan para pemain.

"Bukan karena komentar keras sang pelatih di ruang ganti, bukan juga karena ada provokasi dari mantan pelatih tim nasional, yang memang tidak pernah terjadi," kata Bepe lagi soal alasan rekan-rekannya mengancam memboikot.

Di akhir artikel, Bepe menuliskan pesan untuk rekan-rekannya di timnas."Perkenankan saya untuk mengutip sebuah quote dari Susie Switzer untuk sekedar mengingatkan kita semua. 'There would be no passion in this world if we never had to fight for what we love (Tidak akan ada gairah di dunia ini jika kita tidak pernah berjuang demi apa yang kita cintai).

"Cara kita menyikapi setiap masalah mungkin tidak sama, tetapi cara kita mencintai sepakbola dan tim nasional Indonesia saya yakin tidak jauh berbeda," ujar Bepe. (kd)

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor
Ilustrasi pernikahan

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Viral di media sosial kisah pilu suami rela menjual organ tubuhnya demi bisa hidup bersama sang istri. Hal ini dialami oleh pria bernama John Ball yang dilarang tinggal

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024