Gagal di Leg Pertama, Jacksen Tetap Tenang

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Persipura Jayapura menyerah 1-2 dari Arbil, Selasa, 13 September 2011. Meski demikian, pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F Tiago menilai peluang timnya untuk lolos ke semifinal AFC Cup 2010/11 tetap terbuka.

Gagal di leg pertama, Jacksen sadar perjuangan timnya di leg kedua bakal lebih berat. Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menolak lempar handuk dan akan berusaha untuk membangkitkan kembali motivasi para pemainnya.

"Sebelum pertandingan kami berniat memenangkan pertandingan untuk memuluskan peluang ke semifinal. Tapi, kenyataannya kami kalah," kata Jacksen pada jumpa pers usai pertandingan, Selasa, 13 September 2011.

"Namun dari catatan yang saya tahu, Arbil selalu kesulitan saat bermain di kandangnya. Ini akan menjadi motivasi kami pada leg kedua nanti," lanjutnya.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Jacksen menambahkan, kekalahan yang diderita timnya di Stadion Mandala, Jayapura sore tadi membuat pemainnya kecewa. Namun Jacksen bertekad akan membangkitkan lagi motivasi bertanding Boaz Solossa dan kawan-kawan.

"Banyak yang harus saya evaluasi dari pertandingan tadi. Harapan kami di leg kedua masih besar. Apalagi dua pemain kami yang sebelumnya akumulasi kartu, Gerald Pangkali dan Yohanes Tjoe sudah bisa tampil di leg II," kata Jacksen.

Satu hal lagi yang membuat Jacksen tenang adalah penampilan timnya pada babak kedua lawan Arbil. Menurut mantan pelatih Persebaya itu, pasukannya berhasil bangkit dan menekan pertahanan tim tamu asal Irak.

"Semoga saat pertandingan di Arbil nanti, mereka (para pemain Persipura) bisa tampil konstan seperti ini," pungkas Jacksen.

Bertanding di hadapan publiknya sendiri, Mutiara Hitam menyerah 1-2 dari Arbil. Dua gol tim tamu dicetak oleh  Nabeel Sabah Zghair Al Hlaichi menit 18 dan Muslim Mubarak Almas pada menit ke-70. Sedangkan gol balasan Persipura dicetak oleh Zah Rahan pada menit ke-82.

Pada leg kedua, Persipura akan bertandang ke markas Arbil. Duel akan digelar di Stadion Francouse Al-Hareeri, Irak, 27 September 2011. (irb)

PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024