Semen Padang Andalkan Pemain Muda

Park Chul Hyung (Semen Padang/merah) dan Dendi Santoso (Arema)
Sumber :
  • ANTARA/Maril Gafur

VIVAnews - Semen Padang merampungkan perekrutan skuadnya untuk berlaga di liga profesional musim 2011/2012. Meskipun ditinggal dua pemain kunci, manajemen dan pelatih targetkan mampu mencapai prestasi lebih baik dari musim kemarin.

Pelatih kepala SP Nilmaizar mengaku, kehilangan striker Saktiawan Sinaga dan pemain belakang asal Korsel Park Chul Hyung tidak akan mengganggu konsentrasi tim untuk bertahan di papan atas. “Park dan Sakti pemain bagus, namun dua pengganti mereka yang tergolong muda diharapkan memberikan kontribusi lebih pada tim,” kata Nilmaizar pada VIVAnews, Rabu, 14 September 2011.

Sejauh ini skuad ‘Kabau Sirah’ mendapatkan dua pemain muda untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Park dan Sakti. Kehadiran Ferdinand Sinaga dan Abdul Rahman di skuad SP musim ini diharapkan mampu menggantikan peran pendahulunya yang berhasil membawa tim ini bercokol di posisi 4 klasemen akhir ISL.

“Ditambah dengan kepiawaian Mustafa Haji di tengah, kita optimis target ini bisa dicapai, diharapkan lebih baik. Kenapa harus nomor 4, kalau bisa posisi 3, 2, atau 1, kenapa tidak,” tambah Nil.

Saat ini, ujar Nil, tinggal bagaimana mengembangkan potensi bintang-bintang muda SP tersebut agar menyatu dengan skuad yang telah ada. Di mata Nil, mantan pemain Pelita Abdul Rahman yang saat ini membela timnas U-23, mempunyai kesamaan karakter dengan Park yang hengkang akibat regulasi pembatasan pemain asing oleh PSSI.

Dengan postur tinggi dan usia yang masih belia, Nil berharap banyak pada pemain tersebut untuk berduet dengan David Pagbe mengamankan jala SP dari serangan lawan. “Kita berharap Ferdinand (Sinaga) juga memberikan kontribusi positif menggantikan peran Saktiawan Sinaga yang bermain bagus musim kemarin bersama SP,” ujar Nil.

SP   mempertahankan mayoritas pemain yang berlaga di ISL musim lalu. Empat pemain asing SP masih setia membela ‘Kabau Sirah’ untuk berlaga di musim depan. Di lini depan, sentuhan striker asal Liberia Edward Wilson Junior akan dipasangkan dengan muka baru Ferdinand Sinaga yang tahun lalu memperkuat Persiwa Wamena. (sj)

Laporan: Eri Naldi/Padang

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024