Drago Belum Berani Menakar Kesiapan Persib

Drago Mamic
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews

VIVAnews – Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic belum bisa bicara banyak mengenai kesiapan timnya menghadapi kompetisi musim 2011-2012. Ketidakpastian jadwal liga membuat Mamic belum punya gambaran yang jelas.

PSSI berharap kompetisi sudah harus bergulir mulai 8 Oktober mendatang. Namun hingga saat ini, PSSI belum bisa menentukan tim-tim yang akan tampil dan jadwal Liga Profesional baik itu Liga 1 maupun Liga 2.

Kondisi ini membuat Drago sulit menakar kesiapan Persib. Apalagi belakangan muncul rumor yang menyebutkan bahwa kompetisi musim ini kemungkinan akan molor dari jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

"Pertama kami harus mengetahui secara pasti kapan kompetisi akan dimulai. Kami  belum tahu klub mana yang akan kami lawan di awal kompetisi," kata Drago.

"Jika sudah pasti kami bisa menentukan plan A seperti apa ataupun plan B seperti apa,” lanjutnya.

Drago menambahkan, jika mengacu target awal PSSI, maka persiapan Maung Bandung dipastikan akan mepet. Namun bila jadwal benar-benar mundur, maka timnya akan memiliki waktu persiapan yang lebih panjang lagi.

"jika kompetisi dimulai November, persiapan yang kami miliki bisa dikatakan sudah cukup,” beber Drago.

Pada kesempatan yang sama, Drago juga meminta para pemainnya agar selalu mau bekerja maksimal bagi Persib. Menurut mantan pelatih Myanmar itu, para pemain harus menyadari besarnya tuntutan dan harapan dari pengurus maupun Bobotoh terhadap kiprah Maung Bandung musim ini.

"Pemain harus menyadari Persib adalah klub besar. Mereka harus menyadari musim ini, Persib harus juara dan itu pasti tidak mudah. Sebagai pelatih saya akan mencoba memaksimalkan potensi yang ada untuk mencapai target juara,” ujar Drago.

Meski baru beberapa hari menginjakan kakinya di Bandung, Drago menyatakan dirinya sudah cukup terkesan oleh perhatian yang sejauh ini diberikan publik sepak bola Bandung, termasuk awak media yang memberikan porsi perhatian cukup besar terhadap Maung Bandung. (eh)

Laporan: Yadi/Bandung

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024