Liga Indonesia Disiarkan di Malaysia-Brunei

Boaz Solossa (angkat trofi)
Sumber :
  • Banjir Ambarita/VIVAnews

VIVAnews - PT Liga Prima Indonesia sebagai pengelola kompetisi sepakbola profesional resmi di Indonesia, Liga Prima Indonesia, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan penyedia content siaran televisi di Malaysia, Broadway Media.

Rencananya, stasiun televisi berbayar di Malaysia itu akan memasok tayangan pertandingan untuk dua saluran berbahasa Indonesia, Pelangi dan Bintang. Dengan demikian Liga Indonesia musim ini juga akan disiarkan di Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Broadway Media memiliki dua saluran khusus Indonesia, yakni Pelangi dan Bintang. Dua saluran itu berisi acara-acara Indonesia dan digemari masyarakat Indonesia di Malaysia," ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam penandatangan MoU di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 15 September 2011.

Kerjasama ini, diharapkan Djohar, bisa membawa nilai tambah berupa peningkatan hubungan klub dan liga sepakbola profesional serta menjalin hubungan masyarakat Indonesia dengan Malaysia melalui sepak bola.

"Kerjasama ini sangat bersejarah. Ini kali pertama liga profesional Indonesia disiarkan secara resmi di negeri jiran," tegas Djohar.

Senada dengan Djohar, Executive Chairman Broadway Media, Datuk Syed Ahmad Halid juga menyambut baik kesepakatan ini. Syed Ahmad mengakui sepakbola Indonesia telah menarik minat masyarakat Malaysia.

Terlebih musim lalu salah satu bintang tim nasional Malaysia, Mohd Safee Sali, bermain di Liga Indonesia dengan memperkuat Pelita Jaya Karawang.

"Kesepakatan ini bisa mempererat hubungan baik kedua negara. Dengan adanya kerjasama ini kami berharap silaturahmi masyarakat satu rumpun dapat terjalin erat dan membawa peningkatan prestasi olahraga di Asia Tenggara," pungkas Syed Ahmad.

Kerjasama ini memberikan hak dan kewenangan kepada Broadway Media menyiarkan kompetisi Liga Prima Indonesia untuk televisi berbayar di Malaysia dan Brunei Darussalam.

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Liga Prima Indonesia 2011/2012 sendiri rencananya akan dimulai pada 8 Oktober mendatang. (eh)

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Pegawai ESDM tersebut diperiksa sebagai saksi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024