Siswanto Tinggalkan Persib Demi Masuk Timnas

Pemain Sayap Persib, Siswanto
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews – Gelandang Persib Bandung, Siswanto, mengungkapkan alasan menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen. Ia lebih memilih hijrah ke Sriwijaya FC.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger tersebut menyatakan bermain di Sriwijaya FC memberikan peluang lebih besar untuk menjadi pemain inti. Jika terus dimainkan di posisi inti, juga terbuka kesempatan baginya untuk membela tim nasional Indonesia.

Dengan kata lain, Siswanto menyadari kehadiran sejumlah pemain baru di Persib seperti Muhamad Ilham yang juga berposisi sebagai winger akan membuat persaingan di sektor sayap Maung Bandung lebih sulit dan ketat.

“Saya ingin mendapatkan kesempatan bermain di Timnas. Di Sriwijaya, saya sepertinya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Lebih banyak bermain berarti akan membuat karier saya lebih berkembang,” jelas Siswanto

“Sedangkan di Persib, tingkat persaingan sepertinya akan jauh lebih ketat dibandingkan musim lalu dengan kehadiran sejumlah pemain Timnas,” tambah mantan pilar Persekabpas Pasuruan ini.

Keputusan Siswanto hijrah ke Sriwijaya FC bisa dikatakan cukup membuat manajemen Maung Bandung kecewa. Sebab, Siswanto pergi hanya beberapa saat sebelum manajemen Persib mengumumkan skuad sementara pada Rabu 14 September lalu.

Padahal, Siswanto sebenarnya masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan. Namun, ia mendadak memutuskan untuk pergi dan menerima tawaran dari Sriwijaya FC. Siswanto meyakini kubu Laskar Wong Kito lebih serius menginginkannya.

Laporan: YADI | Bandung

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024