Alfred Riedl Kembali Berlabuh di Timnas Laos

Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelatih asal Austria, Alfred Riedl akhirnya memutuskan  kembali menangani tim sepak bola Laos. Mantan pelatih tim Merah Putih itu akan menukangi tim nasional U-23 dan senior Laos mulai Januari 2012 mendatang.

Hal ini diungkapkan Riedl dalam jumpa pers di Amadeus Cafe, FX Plaza, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 September 2011. Menurut Riedl, penandatangan kontrak dengan Federasi Sepak Bola Laos akan digelar Oktober 2011.

"Saat ini timnas U-23 Laos sudah punya pelatih asal Austria juga. Karena itu, saya untuk sementara akan menduduki jabatan sebagai direktur teknis hingga SEA Games 2011 mendatang," kata Riedl kepada wartawan.

"Setelah SEA Games 2011 selesai, saya akan menjadi pelatih kepala timnas U-23 Laos. Meski sebagai direktur teknis, saya tetap bertanggung jawab terhadap tim U-23 Laos yang akan tampil di SEA Games nanti," katanya.

Laos bukanlah negara baru bagi Riedl. Mantan pemain timnas Austria itu pernah menangani timnas U-23 Laos pada periode 2009-2010. Bersama Riedl, Laos sempat memberikan kejutan pada SEA Games Laos 2009.

Saat itu Laos berhasil melaju ke babak semifinal. Di babak penyisihan, Laos juga untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Sayang Laos gagal melaju ke final setelah menyerah 1-3 lawan Malaysia. Di perebutan tempat ketiga, Laos kembali menyerah dengan skor 1-3 dari Singapura.

Dari Laos, Riedl kemudian berlabuh ke Indonesia. Di tahun pertamanya, pelatih yang kini berusia 61 tahun itu mambawa Indonesia ke final Piala AFF 2010, namun menyerah kepada timnas Malaysia dengan agregat 2-4.

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

Selain menangani timnas senior, Riedl juga dipercaya menangani timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011. Namun PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin memutus kontraknya secara sepihak pada Juli lalu. (umi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024