Riedl Bantah Provokasi Pemain Timnas

Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, buka suara terkait pertemuannya dengan tiga pemain tim Merah Putih yang membuat panas situasi sepakbola Indonesia.

Sehari setelah Indonesia dikalahkan Bahrain 2-0 pada Pra Piala Dunia 2014, 6 September 2011, tiga punggawa timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, Firman Utina dan kiper Markus Haris Maulana bertemu dengan Riedl di sebuah mal terkenal di Jakarta.

Pertemuan tersebut menyulut reaksi dari pihak PSSI yang menganggap pertemuan itu tidaklah tepat. Pasalnya, akibat pertemuan tersebut banyak rumor negatif yang bermunculan, termasuk rumor Riedl telah memprovokasi pemain untuk tidak membela tim Garuda.

Bambang melalui blog resminya telah menegaskan dalam pertemuan tersebut tidak ada provokasi dari Riedl untuk melawan pelatih Wim Rijsbergen. Riedl kini memastikan pertemuan tersebut hanyalah pertemuan biasa.

"Itu pertemuan biasa sesama teman dan terhadap mantan anak buah. Bukan pertemuan yang ingin melakukan provokasi," ujar Riedl dalam jumpa pers di Senayan, Jumat 16 September 2011.

Rencananya Komisi Disiplin PSSI akan memanggil ketiga pemain tersebut untuk dimintai keterangan. Riedl berharap Bambang, Firman dan Markus tidak dijatuhi sanksi oleh PSSI karena pertemuan tersebut.

"Ini sikap yang buruk dari PSSI. Mengapa akan menghukum pemain setelah bertemu saya?" tegas Riedl.

Menanggapi rumor adanya tujuh pemain yang enggan membela timnas Indonesia di bawah asuhan Wim Rijsbergen, Riedl enggan mengomentarinya terlalu jauh.

"Saya sudah mendengar tentang itu, tapi itu keputusan pribadi pemain. Pemain mau bermain atau tidak, terserah pada mereka," kata Riedl. (umi)

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024