Wacana LSI Dua Wilayah Hanya Keteledoran

Ketua Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti (tengah).
Sumber :
  • Antara/ Bhakti Pundhowo

VIVAnews - Komite Eksekutif PSSI telah memutuskan kompetisi Liga Indonesia tetap bertahan pada format satu wilayah. Hal ini diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Crown, Jakarta, Jumat, 16 September 2011.

Dengan keputusan tersebut, tidak ada perubahan mendasar dari kompetisi Liga Indonesia yang telah berjalan sejak beberapa musim lalu. Begitu pula dengan nama kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga Super Indonesia (LSI).

"Nama tetap LSI, Divisi Utama hingga ke kompetisi ke tingkat bawahnya. Semua sama, tidak ada yang berubah" ujar Anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Mattaliti usai rapat.

Selain itu, La Nyalla juga menambahkan seluruh perangkat pertandingan seperti wasit dan yang lainnya tetap digunakan dalam kompetisi musim ini. "Wasit masih menggunakan wasit LSI. Untuk penggunaan LPI, tergantung keputusan nanti, kalau diterima, maka akan digunakan," tambahnya.

Untuk status Perusahaan yang akan mengelola kompetisi? "PT belum dibahas dalam rapat tadi. Tapi kemungkinannya menggunakan PT yang lama (PT. Liga Indonesia), karena yang baru (PT Liga Prima) belum disetujui oleh kami semua," papar La Nyalla.

Wacana Dua Wilayah Hanya Keteledoran


Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif yang juga Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI, Toni Apriliani menambahkan jika format kompetisi dua wilayah yang disampaikan pihak PSSI sebelumnya, baru sekedar rencana yang berbentuk draft.

Bahkan Toni mengungkapkan rencana perubahan format kompetisi menjadi dua wilayah hanyalah keteledoran pihaknya. "Ini hanya keteledoran saja," ujar Toni. Pasalnya, menurutnya, AFC menginginkan kompetisi Liga Indonesia tetap satu wilayah, dan FIFA juga mengharapkan satu wilayah.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024