Piala Asia U-16

Indonesia Tantang Tuan Rumah

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVAnews/Luzman Rifqi

VIVAnews - Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup G Piala Asia U-16, Senin, 19 September 2011. Hingga saat ini, keduanya sukses memenangkan tiap laga yang dilalui.

Perjalanan tim Indonesia dan Thailand pada Piala Asia U-16 memang tergolong mulus. Bagaimana tidak, hingga pertandingan ketiga, kedua tim dari Asia Tenggara itu selalu berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Indonesia mengawali perjuangannya dengan mengalahkan Myanmar 4-1. Selanjutnya, pasukan Indra Syarif berhasil menjinakkan Hongkong 2-0 dan membantai Guam 17-1.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil menggusur Thailand dari puncak klasemen Grup G dengan koleksi 9 poin. Gajah Putih yang mengoleksi 3 kemenangan berada di urutan kedua karena kalah agregat gol dari Garuda Muda.

Meski sukses merebut tiga kemenangan beruntun, Indonesia tentu saja tak boleh meremehkan Thailand. Pasalnya, tuan rumah punya rekor tak kalah baiknya dari Indonesia dengan merebut tiga kemenangan beruntun.

Bertanding di hadapab publiknya sendiri, Thailand mengawali perjalannya dengan mengalahkan Australia 3-2. Selanjutnya pasukan Gajah Putih menggilas Guam 11-0 dan berhasil menjinakkan Myanmar dengan skor 4-1.

Selain track record yang menjanjikan, Thailand juga akan diuntungkan karena tampil sebagai tuan rumah. Dukungan publik sendiri setidaknya akan membuat mental bertanding Thailand lebih tenang saat bertemu Indonesia di Stadion Rajamangala, Senin sore, 19 September 2011.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024