Persija Diminati Perusahaan Jepang & Korsel

Bayemi, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dua perusahaan elektronik kelas dunia berminat untuk mensponsori klub elit ibukota, Persija Jakarta pada musim kompetisi 2011-2012.

Ketua Umum Persija, Ferry Paulus mengungkapkan pihaknya saat ini telah melakukan komunikasi intens terhadap dua perusahaan besar tersebut. Tapi Ferry masih enggan menyebutkan nama dua perusahaan tersebut sebelum kontrak ditandatangani.

"Komunikasi intens telah kami lakukan dengan dua perusahaan elektronik besar asal Jepang dan Korea Selatan. Peluangnya (mensponsori) cukup besar," ujar Ferry usai menyaksikan latihan perdana Persija di Stadion Lebak Bulus, Senin, 19 September 2011.

Selain dua perusahaan elektronik, Ferry juga menuturkan sejumlah perusahaan lain telah melakukan penjajakan untuk turut mensponsori klub berjuluk "Macan Kemayoran" ini. "Di antaranya perusahaan minuman dan telekomunikasi," lanjut Ferry.

Namun, Ferry mengungkapkan hingga saat ini seluruh perusahaan tersebut masih enggan melakukan kontrak kerjasama dengan Persija. Pasalnya, PSSI selaku pelaksana Kompetisi masih belum mengeluarkan keputusan resmi terkait format kompetisi mendatang.

Selain itu, jadwal kompetisi LSI yang belum tersusun pun menjadi kendala seluruh perusahaan tersebut untuk menjalin kerjasama bisnis. "Perusahaan-perusahaan tersebut masih menunggu diterbitkannya format kompetisi yang akan ditetapkan oleh PSSI. Karena sebelumnya, saat muncul wacana kompetisi dua wilayah, para sponsor sempat lesu," tambah Ferry.

"Akhir pekan lalu, kabarnya PSSI telah menetapkan format kompetisi tetap satu wilayah dengan 18 klub peserta. Para calon sponsor pun kembali berminat," ujarnya.

"Jadi saat ini, semua tergantung keputusan PSSI. Karena untuk menjalin kerjasama dengan sponsor, kami harus menunggu masalah clear terlebih dahulu terkait kepastian pelaksanaan kompetisi musim ini mau seperti apa," tandas Ferry.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024