Sriwijaya FC Uji Kekuatan di Laga Segitiga

Latihan Sriwijaya FC
Sumber :
  • Antara/Syaiful Arif

VIVAnews - Sriwijaya menemukan ajang tepat untuk menguji kemampuan para pemainnya yang sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Pulau Bangka. Laskar Wong Kito akan menggelar pertandingan segitiga dengan Bangka Selection dan Deltras Sidoarjo.

Performa punggawa Sriwijaya FC disebut-sebut terus mengalami peningkatan berkat program yang diterapkan duet pelatih Kas Hartadi bersama Keith Kayamba Gumbs. Kayamba memang memfokuskan diri untuk menggenjot ketahanan stamina Firman Utina cs.

"Dari program persiapan fisik yang saya lakukan, pemain terus mengalami peningkatan secara performa," kata Kayamba.

Staf pelatih memang menerapkan materi latihan fisik untuk pagi dan sore yang langsung dipimpin Kayamba. Fokus latihan lainnya yakni membentuk karakter tim yang dikomandoi Kashartadi.

Latihan pagi difokuskan kepada ketahanan, kecepatan dan kelenturan. Sorenya, Laskar Wong Kito digenjot pembentukan karakter tim.

"TC ini kita benar-benar fokus meningkatkan ketahanan fisik dan performa komposisi tim sampai tahap maksimal. Apalagi, ada pertandingan segitiga antara Sriwijaya FC, Bangka Selection dan Deltras Sidoarjo yang akan jadi tolak ukur," jelas Kashartadi.

Selain berlatih keras, para pemain SFC tak lupa berekreasi untuk sebentar melemaskan otot. Senin 19 September 2011, skuad SFC menggelar latihan sekaligus rekreasi di Pantai Pasir Padi.

"Pads pertandingan ini, kita tidak punya target. Tapi, kita akan tetap menganggap uji coba segitiga ini sebagai sebuah kesempatan untuk menilai kekuatan Sriwijaya sekarang untuk siap tampil di kompetisi Liga nanti," ujar Kashartadi.

Live ANTV dari Bangka

Apalagi, pertandingan segitiga itu akan disiarkan langsung dari Bangka pada 23-25 September mendatang oleh ANTV. Hal ini disampaikan Deputi Direktur Sport ANTV, Reva Dedi Utama.

"Rencananya begitu, kita persiapkan penayangan tiga pertandingan pada Jumat (23 September), Sabtu (24 September) dan Minggu (25 September)," ujarnya.

"Mudah-mudahan pertandingan yang akan dilaksanakan menarik untuk ditonton, karena sudah lama juga masyarakat tidak menyaksikan pertandingan bola lokal. Apalagi yang bermain Sriwijaya FC, semoga ini cukup menghibur masyarakat sepakbola kita,“ tambahnya.

Sementara itu, ketika dihubungi terpisah, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin, membenarkan bahwa pihak ANTV akan menayangkan pertadingan SFC.

"Saya juga sudah ditelepon pihak ANTV, yang mau menyiarkan pertandingan di Bangka. Hanya saja saya katakan tidak ada match fee (uang tampil) dan dijawab ANTV, oke tidak apa-apa," cerita Hendri yang menyebut SFC akan bertanding pada Jumat (23 September) melawan Bangka Selection dan melawan Deltras pada (25 September 2011).

Pada pertandingan di Bangka ini semua tiket sudah habis dibeli oleh penonton. (irb)

Laporan: Rasyid Irfandy/ Palembang

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024