La Nyalla Janji Perjuangkan 3 Klub Bermasalah

Chalid Gomorah (batik, kiri) di kediaman La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Anggota Komite Eksekutif PSSI, La Nyalla Matalitti meminta PSSI tidak membawa konflik dualisme pengelolaan beberapa klub ke jalur pengadilan umum. La Nyalla juga mengaku akan berjuang agar klub-klub tersebut tetap mengikuti diberi kesempatan untuk mengikuti kompetisi musim 2011-2012.

Masalah dualisme pengelolaan yang menimpa tiga klub, yakni Arema FC, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya belum juga berujung. PSSI telah memberi batas waktu bagi ketiga klub yang bersengketa untuk menyelesaikannya secara internal hingga hari ini, Rabu, 21 September 2011.

Menurut salah seorang anggota exco, Toni Apriliani, Selasa lalu, PSSI akan menunggu hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Namun bila tetap gagal, PSSI akan membawa masalah ketiga klub tersebut ke pengadilan umum.

Namun langkah ini ditentang oleh La Nyalla. "Harusnya bisa diselesaikan PSSI, tidak tepat kalau dilimpahkan ke pengadilan negeri," katanya, Rabu, 21 September 2011. "Saya akan usulkan di rapat exco nanti malam, biarkan klub-klub itu jalan (ikut kompetisi)," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Tri Goestoro memastikan bahwa nasib ketiga klub bersamalah akan diputuskan malam ini. Namun Tri enggan berkomentar mengenai konsekuensi yang harus dijalani ketiga klub itu bila konflik tak selesai.

"Saya tidak bisa memutuskan secara pribadi karena yang berhak memutuskan 11 anggota exco," pungkas Tri. (irb)

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan
Tim Hukum Pasangan Prabowo-Gibran di Sidang Perselisihan Pilpres

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran yang berjumlah 45 orang, menemui Prabowo Subianto pada Selasa, 23 April 2024 malam. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo sendiri

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024