Konflik Persija & Arema Diputuskan di PSSI

Sihar Sitorus, Manajer PSMS Medan
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Dua tim Liga Super Indonesia (ISL) Persija Jakarta dan Arema FC akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, permasalahan yang sedang menimpa kedua klub legendaris itu tidak akan diselesaikan lewat jalur pengadilan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus dalam jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, 21 September 2011. Menurutnya, permasalahan akan diselesaikan di internal PSSI saja.

"Kami ingin masalah selesai secara internal. Jika tidak, maka PSSI akan mengambil keputusan melalui rapat exco dalam waktu dekat," kata Sihar, Rabu, 21 September 2011.

PSSI melakukan verifikasi terhadap 18 klub Liga Super Indonesia (ISL), Rabu, 21 September 2011. Namun pertemuan yang digelar di Hotel Sahid, Jakarta ini tidak dihadiri oleh Persija Jakarta dan Arema FC.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Menurut Sihar, PSSI memang sengaja tidak mengundang kedua tim karena hingga saat ini masih terganjal dualisme pengelolaan klub. Sihar mengaku akan melakukan verifikasi susulan terhadap klub-klub legendaris tersebut.

"Statusnya belum ada kejelasan. Bukan berarti tidak kami undang, tapi kami belum dapat kepastian," ungkap Sihar dalam jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Jakarta sore tadi, Rabu, 21 September 2011.

"Kalau sudah ada kepastian, baru kami pangil untuk verifikasi," lanjut pria asal Medan tersebut.

Sebelumnya konflik yang menimpa Persija, Arema, dan Persebaya terancam dibawa ke pengadilan. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Wakil Komite Bidang Kompetisi, Toni Apriliani, Selasa, 20 September 2011.

Saat itu Toni mengatakan kalau PSSI telah memberi batas waktu bagi klub-klub yang bermasalah untuk menyelesaikannya hingga 21 September 2011. Bila gagal, maka PSSI akan melimpahkannya ke jalur pengadilan.

"Karena kami tidak ingin ada kepengurusan ganda di tubuh klub saat kompetisi digelar. Kalau tidak tercapai kata sepakat sampai 21 September, maka persoalan ini harus bawa ke pengadilan," kata Toni kepada wartawan saat itu.

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024