ANTV Tayangkan Kampiun Babel Cup 2011

Pemain Sriwijaya latihan (ki-ka): Rendy Siregar, Thierry Gathuessi, Kim Yong-Hee
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Guna mengisi rehat jelang kompetisi musim 2011-2012, Kampiun Babel Cup 2011 siap digelar di Bangka Belitung (Babel). Turnamen yang diikuti tiga tim tersebut akan ditayangkan secara langsung di ANTV.

Turnamen yang diramaikan Sriwijaya FC, Deltras Sidoarjo, serta tim tuan rumah Bintang Babel, tersebut dijadwalkan berlangsung sepanjang 23-25 September mendatang. Kompetisi mini ini akan dibuka dengan kick-off antara Sriwijaya FC versus Bintang Babel, pada Jumat 23 September 2011 dan ditayangkan langsung di ANTV mulai pukul 15.00 WIB.

"Program disajikan untuk memenuhi keinginan  pemirsa yang rindu aksi-aksi pemain sepakbola nasional di layar kaca, sementara menunggu kompetisi resmi bergulir," ujar Reva Deddy Utama, selaku Deputy Director Sports ANTV.

Komite Kompetisi PSSI menetapkan, Liga Indonesia siap bergulir mulai 9 Oktober mendatang. Kompetisi di level teratas menjadi prioritas, menyusul 24 klub dinyatakan lolos verifikasi persyaratan Liga Champions Asia (ACL). Namun, belum termasuk verifikasi stadion oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC), mulai 26 September mendatang.

Sambil menunggu kompetisi berlangsung, ANTV siap mengobati kerinduan para pecinta sepakbola nasional pada aksi tim favorit serta pemain idola. Semula, ANTV berencana menyiarkan turnamen Kampiun Cup 2011 yang digagas sebuah event organizer, sepanjang 24 September-1 Oktober.

Rencananya, turnamen yang diikuti enam tim tersebut akan digelar di Malang, Bandung dan Solo. Namun, event tersebut ditunda lantaran perubahan jadwal kompetisi level tertinggi Liga Indonesia. Sejumlah klub yang diundang juga menyatakan ketidaksiapannya.

Hadirnya Kampiun Babel Cup 2011, di Bangka Belitung, diharapkan menjadi tayangan menghibur sekaligus turnamen pemanasan bagi klub yang berpartisipasi, sebelum berlaga di kompetisi sesungguhnya.

Berikut jadwal pertandingan Kampiun Babel Cup 2011:
1.  Sriwijaya FC vs Bintang Babel (23 September).
2.  Deltras Sidoarjo vs Bintang Babel (24 September).
3.  Sriwijaya FC vs Deltras Sidoarjo (25 September).

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

(umi)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024