Rijsbergen Bantah Kritik Pemain Timnas

Latihan timnas bersama Wim Rijsbergen
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, membantah telah mengeluarkan kritikan terhadap anak asuhnya melalui suratkabar Belanda, De Pers.

Hal tersebut diungkapkan manajemen tim nasional Indonesia setelah meminta klarifikasi kepada Rijsbergen yang saat ini masih berada di Belanda. Penanggung jawab Timnas, Bernhard Limbong, menegaskan Rijsbergen menampik telah mengkritik pemainnya.

"Yang jelas, dia (Rijsbergen) mengaku tidak berbicara seperti itu," ujar Limbong usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pemain Timnas senior di Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis 22 September 2011.

Hal senada juga disampaikan Koordinator Timnas, Bob Hippy, yang telah melakukan konfirmasi dengan Rijsbergen. Menurut Bob, Rijsbergen menganggap hasil buruk yang dialami timnas Indonesia bukanlah sesuatu yang negatif.

"Menurutnya, dia bersumpah tidak mengatakan hal itu. Tidak ada yang mengganggu. Dia bilang hasil buruk bukan sesuatu yang negatif, tapi dapat diambil hikmahnya. Hal-hal seperti ini biasa terjadi saat pengurus baru mulai melaksanakan tugas. Dan ini jadi cambuk untuk membangun karakter pemain hingga berbuah hasil positif," ujar Bob menirukan ucapan Rijsbergen.

Sebelumnya sebagaimana yang dilansir situs Radio Nederland Wereldomroep, Rijsbergen mengkritik anak asuhnya sendiri dalam wawancara dengan suratkabar Belanda, De Pers. Dalam wawancara tersebut, Rijsbergen mengkritik sikap pemain yang mudah menyerah pasca-kekalahan dari Bahrain.

Rencananya Rijsbergen akan tiba di Jakarta pada 29 September mendatang. Selanjutnya mantan asisten pelatih timnas Trinidad Tobago ini akan memimpin pemusatan latihan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mulai 1 Oktober.

Indonesia sendiri akan menjamu Qatar pada laga ketiga Grup E Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 11 Oktober mendatang.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024