Konflik Persija, PSSI Minta Saran Gubernur

Bayemi, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PSSI akan berkonsultasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, untuk menyelesaikan dualime kepengurusan Persija Jakarta. Gubernur Jakarta dianggap sebagai pemilk 'asli' klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

"Masalah Persija belum diputuskan. Kami masih akan berkonsultasi dengan Gubernur untuk mendapat fatwa dari Gubernur sebagai pemilik 'asli' Persija," ujar Wakil Komite Kompetisi yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Apriliani, di Kantor PSSI, Senayan, Jumat 23 September 2011.

Rencananya, diakui Toni, dalam waktu dekat PSSI akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Jakarta. Toni berharap konflik internal yang membelit Persija saat ini dapat diselesaikan sebelum 26 September sebelum kedatangan perwakilan AFC melakukan penilaian.

Sebelumnya, Ketua Komite Kompetisi yang juga anggota Exco PSSI Sihar Sitorus menegaskan konflik yang terjadi di tubuh Persija cukup sulit untuk diselesaikan oleh pihaknya.

"Penyelesaian konflik Persija belum dapat diputuskan, karena memang tidak semudah seperti yang terjadi di Arema dan Persebaya. Konflik Persija sifatnya chaos. Kubu yang satu dipegang 12 klub internal, kubu lainnya dipegang 8 klub. Apalagi yang bersengketa tiga PT yang berbeda," ujar Sihar.

Dualisme kepengurusan Persija melibatkan tiga badan hukum berbeda yang sama-sama mengklaim berhak atas pengelolaan tim Macan Kemayoran. Pertama adalah kubu Nachrowi dan Toni Tobias di bawah bendera PT. Persija Jakarta, kubu Bambang Sucipto dan Hadi Basalamah di bawah bendera PT. Persija Jaya serta kubu Benny Erwin dan Ferry Paulus dengan bendera PT. Persija Jaya Jakarta.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024