Anggota DPR Anggap Djohar 'Boneka dari India'

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Anggota Komisi X DPR RI, Jamal Aziz, melontarkan kritik pedas terhadap Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Jamal bahkan tidak segan menuding mantan staf ahli Menpora itu sebagai 'Boneka Cantik dari India'.

Kritik ini disampaikan Jamal menanggapi carut-marutnya perencanaan kompetisi nasional 2011-2012. Menurutnya, Djohar belum menunjukkan sikap yang profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI terpilih.

"Ketum PSSI ini seperti Boneka Cantik dari India. Kenapa India? Karena kita harapkan sepakbola Indonesia bisa menari-nari seperti boneka India," kata Jamal usai menghadiri acara diskusi di Senayan, Jakarta, siang tadi.

Komite Bidang Kompetisi PSSI telah menetapkan bahwa kompetisi musim 2011-2012 akan dimulai 9 Oktober 2011. Meski demikian, PSSI hingga saat ini tak kunjung mengeluarkan jadwal pertandingan.

Mengenai jumlah peserta, PSSI juga terkesan plin-plan. Sebab lewat rapat exco yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pekan lalu, PSSI kembali merubah jumlah peserta liga level tertinggi dari 18 menjadi 24 tim.

Keputusan ini pun menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengurus PSSI. Bahkan, Harbiansyah yang sebelumnya ditunjuk sebagai Direktur Badan Liga Indonesia memilih mundur dari jabatannya sebagai bentuk protesnya.

Sebagai wakil rakyat yang peduli dengan sepakbola, Jamal mengaku prihatin dengan kondisi PSSI saat ini. Dia juga mempertanyakan profesionalisme Djohar yang terpilih melalui Kongres Luar Biasa di Solo, Juni 2011 lalu.

"Kalau KLB sadar memilih ketua secara profesional, sampai hari ini mana sisi profesionalismenya? Saya rasa mengalami kemunduran," ujar Jamal.

"PSSI ini pasti ada dalangnya dan semua tergantung dalang mau dibawa ke mana. Tujuannya bagus atau tidak, sesuai harapan masyarakat atau tidak?" (eh)

Cak Imin Serahkan 8 Agenda Perubahan PKB ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto
Hyundai Santa Fe tertangkap kamera lagi tes jalan

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Baru-baru ini produk otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di dalam tol Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024