Persipura Tersingkir dari AFC Cup

Jacksen Enggan Cari Kambing Hitam

Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura menerima kekalahan timnya atas Arbil SC dengan lapang dada. Meski kecewa dengan kondisi lapangan yang digunakan, Jacksen tak ingin menjadikannya sebagai kambing hitam kegagalan timnya.

Persipura harus mengubur impiannya melaju ke babak semifinal AFC Cup 2011. Langkah tim Mutiara Hitam terhenti setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Arbil pada leg kedua babak perempat final, Selasa, 27 September 2011.

Di leg pertama yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, 13 September lalu, Persipura juga kalah 1-2. Boaz Solossa cs pun tersingkir dengan agregat 1-3.

Jacksen bisa menerima kekalahan timnya. Menurutnya, tim lawan memang pantas menang karena tampil lebih baik. "Tim kami tidak menunjukkan performa terbaiknya," kata Jacksen usai pertandingan seperti dilansir situs resmi AFC.

"Barisan pertahanan saya tidak bisa membendung serangan-serangan yang dilancarkan Arbil. Arbil bermain fantastis. Mereka memang layak menang dan ke semifinal," lanjut mantan pelatih Persitara dan Persita itu.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Meski demikian, Jacksen mengaku kecewa dengan kondisi lapangan yang dipakai bertanding. Menurutnya, lapangan di Stadion Francouse Al-Hareeri, Irak, sebenarnya tidak layak sebagai arena untuk pertandingan sekelas AFC Cup.

Meski demikian, Jacksen tidak ingin menjadikan hal ini sebagai kambing hitam atas kegagalan timnya. "Satu hal yang membuat permainan tim saya kurang baik adalah buruknya kondisi rumput," kata pelatih asal Brasil itu.

"Kami akan mencoba belajar dari kesalahan dan bekerja untuk memperbaikinya ke depan. Bagaimanapun juga, selamat buat Arbil dan kami berharap mereka bisa sukses di pertandingan berikutnya," pungkas Jacksen. (adi)

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa
Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016