Okto Resmi Gabung Persiram Raja Ampat

Oktovianus Maniani (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Kabar mengejutkan datang dari winger lincah, Oktovianus Maniani. Pemain timnas U-23 itu memilih bergabung dengan tim yang akan berlaga di kasta kedua kompetisi nasional, Persiram Raja Ampat.

Okto telah menandatangani kontrak selama setahun di markas Persiram, Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Senin, 26 September 2011. Selain Okto, bek Persipura, Steven Hendambo juga akan memperkuat Persiram.

"Dia adalah bintang Indonesia, dia juga kebanggaan Papua. Dia akan segera menjadi ikon Raja Ampat," ujar manajer Persiram, Henry Wairara.  "Kami sangat serius membidik tiket promosi ke ISL," tambah Henry.

Okto adalah mantan pemain PSMS. Sebelum ke Persiram, pemain mungil ini sempat memperkuat Sriwijaya FC. Okto semakin bersinar setelah tampil gemilang di Piala AFF 2010 lalu.

Okto juga sempat memperkuat timnas senior proyeksi Pra Piala Dunia 2014. Namun, namanya tidak dipanggil lagi untuk mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga yang akan digelar mulai 1 Oktober 2011 mendatang.

Kepada wartawan Okto mengaku terpanggil untuk membesarkan Persiram. Okto juga mengaku senang karena sang manajer, Henry dikenal sebagai sosok gila bola yang siap memberikan yang terbaik bagi tim.

"Pak Henry Wairara juga tokoh gila bola. Saya akan memberikan yg terbaik untuk pak Henry," kata Okto.

Tekad Persiram untuk melaju ke pentas Liga Super Indonesia (ISL) musim depan memang tidak main-main. Selain merekrut pemain-pemain besar, Persiram juga merekrut mantan pelatih timnas U-23, Bambang Nurdiansyah. 

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024