Persija Nilai Format 24 Klub Tidak Ideal

The Jak Mania
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Klub elit ibukota, Persija Jakarta versi Ferry Paulus menyayangkan jika PSSI tetap pada pendiriannya menjadikan Liga Super Indonesia diikuti 24 klub peserta. Pasalnya, kebijakan tersebut akan menyebabkan padatnya jadwal pertandingan dan menghabiskan waktu selama setahun penuh.

Dengan demikian, kebijakan itu juga akan mengurangi kebugaran pemain dalam mengarungi kompetisi yang sangat panjang dan melelahkan itu. Selain itu, kebijakan tersebut juga akan menyulitkan klub-klub peserta yang telah terbiasa dengan format 18 klub.

"Kami sudah menyiapkan tim dengan format 18. Dan itu yang memang kami inginkan. Dengan format 18 klub, maka kontrak pemain maksimal hanya 30 pemain. 24 pemain inti dan 6 sisanya adalah tambahan," ujar Ferry Paulus.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

"Kalau 24 peserta kompetisi, maka klub-klub harus membuat revisi kontrak pemain. Kompetisi menjadi padat dan butuh pemain banyak dan memadai berkisar 35 hingga 40 pemain. Itu sangat tidak ideal, kompetisi bisa sampai satu tahun penuh," tambahnya.

Persija sendiri saat ini telah mengontrak 26 pemain untuk menjalani kompetisi musim ini. Rencananya, Persija mulai menggelar pemusatan latihan pekan depan di Batu, Malang, Jawa Timur.

Ria Ricis

Resmi Cerai Ria Ricis Curhat Gak Pernah Dibela, Singgung Teuku Ryan?

Unggahan ulang akun tersebut mendapat respons dari Ria Ricis. Ibu dari Moana ini nampak memberikan komentar seolah curhat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024