FIFA Beri Deadline Penyelesaian Kasus Riedl

Alfred Riedl mengawasi latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - PSSI mengaku sudah mendapat amanat dari FIFA untuk segera menyelesaikan persoalan dengan mantan pelatih timnas, Alfred Ried. Paling lambat, masalah itu harus sudah tuntas pada 19 Oktober mendatang.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

"Pada 12 September kami sudah menerima surat dari FIFA yang menanyakan tentang masalah dengan Riedl. Kami sudah membalasnya dan mengatakan akan menyelesaikannya dengan jalan musyawarah. Kemudian FIFA membalas kembali dan meminta hal itu sudah tuntas paling lambat 19 Oktober besok," ujar sekjen PSSI, Tri Goestoro saat menyampaikan hasil rapat exco di Hotel Sahid, Jumat, 30 September 2011.

PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin diketahui telah memutus kontrak Riedl sejak Juli lalu. Padahal kontrak pelatih asal Austria itu masih tersisa hingga Mei 2012.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Kedua pihak sempat bertemu untuk mencari titik tengah kasus ini. Namun, pertemuan menemui jalan buntu dan Riedl memilih membawa kasusnya kepada FIFA.

Hal lain yang disampaikan oleh Tri adalah mengenai timnas SEA Games. Tri mengaku komite eksekutif (exco) PSSI sudah menunjuk Djoko Susilo untuk memangku jabatan manajer. Selain itu, Tri juga menerangkan bahwa akan segara dilakukan penambahan lampu di stadion Lebak Bulus yang menjadi venue pendamping Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menghelat pertandingan cabang olahraga sepakbola di pesta olahraga bangsa Asia Tenggara itu. (umi)

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024