Mitra Kukar Gaet Eks Pelatih Timnas Filipina

Pelatih timnas Filipina Simon McMenemy
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Umum Mitra Kukar (Kutai Kartanegara), Endri Erawan dalam situs resmi klubnya mengatakan, menghadapi kompetisi Indonesia Super League musim 2011-12, pihaknya bakal menggaet mantan pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy, menggantikan Benny Dollo yang tidak bisa dipertahankan lantaran terbentur persoalan nilai kontrak.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Endri mengatakan, manajemen klub telah memutuskan memilih sosok Simon McMenemy untuk menukangi tim, yang sejak 22 Maret 2010 lalu memboyong kandang mereka ke stadion Madya Tenggarong Seberang tersebut. McMenemy menjadi pilihan Mitra Kukar lantaran dianggap mampu memberikan warna baru bagi tim tersebut.

"Jadi kita cari pelatih muda yang enerjik, diharapkan dapat menjadikan tim Mitra Kukar menjadi tim yang lebih bersemangat dalam menghadapi kompetisi musim ini," ujar Endri.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Endri, Simon McMenemy sejak akhir bulan September kemarin sebetulnya telah berada di Jakarta. Rencananya, dalam beberapa hari ke depan, pelatih yang sukses membawa Filipina tembus semifinal AFF Suzuki Cup 2010 tersebut segera memimpin pemusatan latihan yang akan digelar selama dua pekan di Jakarta.

Figur McMenemy sendiri bagi kalangan pecinta sepakbola nasional bukanlah nama baru. Simon, yang sempat membawa timnas Filipina menjadi kekuatan baru sepakbola Asia Tenggara di ajang AFF Suzuki Cup 2010, tersebut semakin dikenal publik Indonesia lantaran foto mesranya dengan aktris Rahma Azhari beredar luas jelang Filipina bertemu Indonesia di babak semifinal.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

McMenemy lahir di Inggris, 6 Desember 1977 dan dikenal sebagai salah satu pelatih muda yang kariernya melejit pesat di kawasan Asia Tenggara. Sebelum melatih timnas Filipina, sarjana olahraga jebolan Universitas De Montfort, Leicester, tersebut juga sempat menukangi klub Vietnam, Dong Tam Long An.

Pertahankan Pemain Lama

Tak hanya mendatangkan sosok pelatih baru, manajemen Mitra Kukar juga gencar menggaet sejumlah pemain baru yang akan disiapkan untuk skuad musim kompetisi mendatang. Namun, sejumlah pemain pilar yang selama ini menjadi pilihan pelatih Benny Dollo juga tetap dipertahankan.

Endri mengatakan, manajemen klub menargetkan maksimal 25 pemain dalam daftar skuad Mitra Kukar. Sembilan diantaranya merupakan pemain musim lalu, seperti Anindito Wahyu Erminarno, Elvis Nelson Anes, Vijay, Fathurrahman, Rully Padengke, Victor Simon, Junaidi Tagor, serta kiper Joice Sorongan dan Amin Syarifuddin.

Sedangkan pemain baru yang didatangkan untuk membela Mitra Kukar diantaranya adalah Hamka Hamzah (Persipura Jayapura), Isnan Ali (Persib Bandung) dan Jajang Mulyana (Sriwijaya FC).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya