Jelang Kompetisi, 2 Kubu Persebaya Kian Solid

Persebaya
Sumber :
  • Liga Indonesia

VIVAnews - Keputusan PSSI terkait dualisme kepemilikan sudah tuntas. Meski SK pembentukan PT baru belum turun, dua kubu yang sebelumnya berseteru sama-sama menginginkan tim terkuat yang tampil di kompetisi level I  musim ini.

"Sejak awal misi kami selamatkan Persebaya sesuai aturan agar bisa ikut kompetisi. Kalau sudah ada putusan dari PSSI, kami tentunya harus mengikuti termasuk jika tim Persebaya 1927 yang didaftarkan," kata Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB, Diar Kusuma Putra, Senin sore, 3 Oktober 2011.

Hanya saja, Diar menginginkan ada pembicaraan terlebih dahulu dengan pihak PT Persebaya Indonesia terkait pembentukan PT baru. "Biar tidak ada persoalan di tengah kompetisi. Soal tim, saya nilai tidak ada persoalan lagi karena memang yang terbaik yang kami dukung. Apalagi tim Persebaya 1927 yang paling siap,"

Masalah lain muncul setelah PT MMIB mendekati Miroslav Janu sebagai pelatih. Sedangkan Persebaya 1927 sudah mendatangkan arsitek Portugal Divaldo Alves sejak pertengahan Agustus lalu menggantikan Aji Santoso.

"Soal itu sudah masuk agenda pembicaraan," tutup Diar.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Sudah mulai berlatih

Terkait persiapan menuju kompetisi 2011-12, Alves kian intens memberi porsi latihan. Mantan pelatih Persijap Jepara tersebut juga menginginkan manajemen mendatangkan beberapa tambahan amunisi. "Ingat, kompetisi bakal panjang karena ada 24 tim," kata Alves.

Karena itu Alves berharap ada kepastian status Mario Karlovic secepatnya. Menurutnya, pemain yang berposisi gelandang serang tersebut punya kemampuan. "Salah satu kelebihannya akurasi tendangan," ungkap Alves.

Jika Karlovic dikontrak, masih ada satu posisi lagi di lini tengah yang jadi beban Alves. "Saya berharap Amaral segera bergabung. Jika sudah bersama tim, saya optimis tim ini akan berbicara banyak di kompetisi nanti," pungkasnya.

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016