Tibo Selamatkan Timnas U-23 dari Kekalahan

Selebrasi saat Titus Bonai menjebol gawang Turkmenistan
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews -  Timnas U-23 menahan imbang Semen Padang dalam pertandingan uji coba, Selasa, 4 Oktober 2011. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Garuda Muda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Titus Bonai.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Timnas U-23 tertinggal lewat gol bunuh diri Hasyim Kipauw di menit ke-29. Berusaha menghalau bola muntah tendangan Edward Wilson, Haysim justru mengarahkan bola ke dalam jala.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Timnas yang disiapkan untuk membela Indonesia di ajang SEA Games itu mengganti sejumlah pemain jelang babak kedua. Langkah yang sama juga dilakukan Semen Padang.

Masuknya beberapa pemain membuat timnas U-23 kembali agresif. Namun kokohnya barisan pertahanan Semen Padang membuat penyerang Garud Muda yang dikomandoi Titus Bonai dan Patrick Wanggai kesulitan membuka peluang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kelengahan dilakukan barisan pertahanan Semen Padang pada menit ke-77. Celah ini langsung dimanfaatkan oleh Titus Bonai dengan mencuri bola dari kaki bek SP. Tanpa membuang banyak waktu, Tibo-sapaan akrab Titus- langsung melakukan penetrasi dan berhasil menaklukkan kiper Kabau Sirah, Syamsidar.

Permainan sempat berlangsung panas di penghujung babak kedua. Namun hingga wasit membunyikan pulit panjang, skor 1-1 tidak juga berubah.


Susunan Pemain
Semen Padang: Syamsidar/Andritany, David Pagbe-KK, Suheri Daud/Yoshua Pahabol-KK, Vendri Mofu-KK/Rudy, Hengki Ardiles, Tomi Rifka, M Rizal/Yu Hyunkoo, Saepuloh, Edward Wilson, Esteban Viscara/Edi Hartono

Timnas U-23: Kurnia Meiga, AA Ngurah Wahyu/Septia Hadi, Egy Melgiansyah/Joko sasongko, Oktovianus Maniani/Lukas Mandoen, Hasyim Kipauw/Diego Michiels, Stevie Bonsapia/Hendro Siswanto, Andik Vermansyah, Titus Bonai, Patrick Wanggai, Abdurahman, Mahadirga Lasut/Johan Juansyah

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016