Liestiadi Ungkap Tiga Keunggulan Qatar

Liestiadi kini jadi pelatih kepala Persipura Jayapura
Sumber :
  • Esnoe Wardhana/GOSport

VIVAnews - Indonesia akan menjamu Qatar pada lanjutan babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Selasa, 11 Oktober 2011. Ada tiga keunggulan Qatar yang perlu diwaspadai pasukan Wim Rijsbergen.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi, Qatar tidak jauh berbeda dengan tim asal Timur Tengah lainnya, yakni punya beberapa pemain naturalisasi. Postur tubuh pemain Qatar juga tergolong tinggi dan bermain secara kolektif.

"Tapi kami akan berusaha meredam mereka semaksimal mungkin, karena kami bermain di kandang sendiri," ujar Liestiadi, Selasa, 4 Oktober 2011.

Liestiadi menilai para pemain Qatar punya kemampuan merata. Karena itu pada laga nanti, Tim Merah Putih perlu mewaspadai pergerakan seluruh pemain Qatar.

"Hampir semuanya menonjol, tidak ada individu yang paling menonjol. Tapi itu semua masih kami pelajari. Kami telah menurunkan Danurwindo(penasehat teknis timnas) sebagai scout untuk memantau persiapan Qatar," lanjut Liestiadi.

Indonesia sampai saat ini masih berada di dasar klasemen Grup E setelah menderita dua kekalahan beruntun. Karena itu, saat bertemu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, timnas mengejar hasil maksimal.

Untuk itu, timnas senior sudah mulai digembleng sejak Senin, 3 Oktober 2011. Pada latihan sore tadi, Wim memfokuskan latihan untuk mematangkan lini pertahanan. Wim juga mengasah kembali kekompakan pasukannya.

"Latihan fokus pada kekompakan tim dan bagaimana pemain dapat keluar dari situasi sempit(tertekan). Jadi, instruksi lebih kepada kerjasama dan kekompakan tim," ujar wakil Kapten timnas, Firman Utina.

Sebelum menjamu Qatar, Bambang Pamungkas cs akan melakoni laga ujicoba menghadapi timnas Arab Saudi di Kuala Lumpur, Malaysia pada 7 Oktober 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016