PSSI Panggil Manajamen Persipura

Boaz Solossa (kiri) dan Ricardo Salampessy
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - PSSI akan memanggil manajamen Persipura Jayapura, Jumat 7 Oktober 2011. Pemanggilan terkait absennnya Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy pada pemusatan latihan di Jakarta sejak Senin, 3 Oktober 2011.

Menurut Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, pihaknya ingin meminta penjelasan dari manajamen Persipura soal absennya Boaz. Pemanggilan juga ditujukan kepada kedua pemain Mutiara Hitam, Boaz dan Ricardo.

"Kami akan memanggil kedua pemain (Boaz dan Ricardo) pada hari Jumat ini, untuk mengklarfikasi apa alasan mereka berdua," kata Bernhard, kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa, 4 Oktober 2011. 

Bukan hanya pemain, tapi tim manajer Persipura dan manajer timnas pun turut kami panggil. Agar tidak ada salah-salahan antara kedua belah pihak dan bagi pemain yang bersangkutan juga tidak dirugikan," lanjutnya.

Sebelumnya, Koordinator Timnas, Bon Hippy mengutarakan bahwa absennya kedua pemain tersebut disebabkan faktor kelelahan. Pasalnya, mereka baru saja kembali membela Persipura bertemu Arbil pada perempatfinal AFC Cup 2011.

Hippy juga mengaku kalau kedua pemain telah meminta izin. Namun Bernhard tidak sependapat dan mengancam akan menjatuhkan sanksi bagi keduanya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Boleh-boleh saja menerima alasan Ricardo dan Boaz yang mengaku capek. Tapi logikanya kami (PSSI) membutuhkan tenaga mereka. Seharusnya mereka tetap on time (tepat waktu). Dengan tidak hadirnya mereka, berarti 'bola' kini ada di domainnya Komisi Disiplin," beber Bernhard yang juga ketua Komdis PSSI itu.

"Kami akan memberikan warning kepada pemain yang bersangkutan. Boaz tetap kami hukum, tapi dalam konteks disiplin dan hukuman dalam rangka pembinaan."

Seandainya, Boaz memilih tidak menghadiri panggilan PSSI? "Itu gampang saja, sekarang itu keputusan ada di tangan yang bersangkutan. Jika tidak hadir, perlu alasan, dan kami tunggu pemanggilan kedua dan ketiga," ujar Limbong.

"Semoga Boaz dan Ricardo dapat menyempatkan hadir. Kami tidak mau berandai-andai keduanya menolak datang," tandas Bernhard.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016