Lawan Arab Saudi, Bernhard Tenangkan Timnas

Calon Ketua Umum PSSI, Bernhard Limbong.
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Timnas Senior bakal tampil tanpa beban saat bertemu Arab Saudi di Malaysia, Jumat, 7 Oktober 2011. Pasalnya, PSSI tidak akan membebani pasukan Wim Rijsbergen dengan target kemenangan dalam laga uji coba ini.

Demikian disampaikan oleh Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, Selasa, 4 Oktober 2011. Menurutnya, duel ini hanya pemanasan sebelum Indonesia menjamu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 11 Oktober 2011.

"Wim tidak ada keharusan menang pada ujicoba. Syukur-syukur menang. Ujicoba hanya untuk menjajal tim yang diprediksi mirip lawan nanti (Qatar)," kata Bernhard.

Indonesia akan menjamu Qatar dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Sampai saat ini, Indonesia masih berada di dasar klasemen usai menderita dua kekalahan beruntun lawan Iran dan Bahrain.

Untuk mengamankan peluang Indonesia ke babak selanjutnya, Indonesia sebaiknya sukses memetik poin saat menjamu Qatar. Sayang, dalam duel ini, Tim Merah Putih tidak akan diperkuat striker andalan asal Papua, Boaz Solossa.

Boaz dipastikan absen karena tak kunjung hadir pada pemusatan latihan yang sudah digelar sejak Senin lalu. Selain Boaz, pemain Persipura lainnya, Ricardo Salampessy juga dipastikan absen karena mengikuti langkah Boaz.

Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi menilai, absennya Boaz dan Ricardo tidak akan mempengaruhi kekuatan timnya. Apalagi Wim baru saja memanggil empat pemain baru. "Tanpa Boaz, tidak ada masalah. Apalagi ada pemain baru. Zulham Zamrun, Yongki Aribowo, Purwaka Yudi dan Samsul Arif," ujar Liestiadi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016