Persiapan Persiwa Sudah 85 Persen

Suharno, pelatih Persiwa
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon

VIVAnews - Meski memprotes kebijakan PSSI yang melibatkan 24 klub dalam kompetisi, tapi Persiwa Wamena terus mempersiapkan diri. Bahkan, beberapa hari menjelang kompetisi digulirkan, persiapan tim Badai Pegunungan sudah hampir seratus persen.

"Persiapan kami sudah hamper  85 persen, saat ini kami sudah memiliki 23 pemain yang siap mengikuti kompetisi, tinggal mencari 1-2 pemain lagi, karena idealnya setiap harus memiliki 25 pemain," kata Asisten Manajer Persiwa, Agus Santoso.

Dari 23 pemain yang sudah resmi dikontrak, kata Santoso, timnya menggunakan 4 pemain asing. "Kami hanya menggunakan 4 pemain asing, diantaranya  3 non Asia dan satu non Asia.  Dua pemain adalah pemain lama yakni Ericks Weeks Lewis dan Eddie Foday Boakay. Sedangkan pemain baru OK Jhon dan pemain asing asal Jepang Shibakoya Yuichi," jelas Agus.

Dia menambahkan, empat pemain asing yang bergabung sangat dibutuhkan. Sebab, kompetisi yang akan datang persaingannya sangat ketat, apalagi diikuti 24 klub. "Kami berharap empat pemain mampu menjaga keseimbangan permainan tim selama mengikuti kompetisi, sebab, kompetisi akan berjalan panjang yang menguras tenaga dan pikiran," paparnya.

Tim asal Pegunungan Papua itu, melakukan pemusatan latihan di Malang Jawa Timur. "Semua pemain yang resmi dikontrak sudah mengikuti latihan di Malang," jelasnya.

Agus mengatakan, pihaknya juga tetap mempertahankan Suharno untuk mengarsiteki Persiwa musim ini. "Kami tetap mempertahankan Suharno sebagai pelatih," mbuhnya.

Mengenai target, Agus Susanto menandaskan, semua tim tentu ingin juara termasuk Persiwa, tapi untuk meraih itu perlu persiapan yang baik dari semua aspek, baik itu keuangan, pemain maupun tenaga dan pikiran. "Kami hanya ingin tim tampil konsisten selama mengikuti kompetisi yang panjang ini," tandasnya. 

Laporan: Banjir Ambarita/ Papua

Mainkan Rumaropen, Persiwa Didenda Rp100 Juta
Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso (kanan)

Persiwa Terima Tawaran PT Liga Main di Divisi Utama

Persiwa secara finansial tidak mampu tampil di ISL 2015.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2015