Terancam Skorsing PSSI, Ini Pembelaan Boaz

Boaz Solossa
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Striker tim nasional Indonesia asal Persipura Jayapura, Boaz Solossa mengaku kaget mendengar rencana Komisi Disiplin PSSI akan memberikan sanksi. Itu menyusul dirinya mangkir dari latihan Timnas untuk menghadapi Pra Piala Dunia 2014.

''Saya mendengar kabar akan mendapat sanksi. Tapi, kabar itu tidak serius saya tanggapi, karena saya belum mendapat kabar resmi akan mendapat sanksi,''ujar Boaz ketika dikonfirmasi via telepon selulernya.

Lanjut Boaz, dirinya tidak ikut latihan bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan untuk persiapan menghadapi Qatar karena sudah minta izin. Ia merasakan kelelahan setelah mengikuti Piala AFC melawan klub Irak, Arbil pada 27 September lalu.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Koordinator Timnas, Bob Hippy juga memaklumi hal ini. Tapi, Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong tak sepakat dan akan menyeret Boaz ke Komisi Disiplin PSSI.

“Saya sudah minta izin untuk sementara tidak ikut latihan. Dan PSSI sudah memberikan izin,'' tukas Boaz.

Komdis PSSI rencananya akan memanggil Boaz dan rekannya Ricardo Salampessy. Mereka akan dimintai keterangan terkait ketidakhadiran di Timnas.

''Saya sudah minta izin dengan Pak Bernhard Limbong melalui SMS. Jadi kalau sekarang saya dikatakan salah, saya tidak tahu,'' imbuhnya.

Soal sanksi, pria kelahiran Sorong itu tidak ingin mengomentari terlalu jauh. “Sekali lagi saya katakan, saya baru sebatas mendapat kabar, tapi belum kabar resmi. Jadi, saya tidak mau menanggapinya terlalu serius,'' tandasnya.

Boaz juga mengungkapkan, dirinya sudah meminta kepada PSSI untuk kembali berlatih pada 3 Oktober 2011. Tapi, PSSI menolak dengan alasan sudah telat.

“Saya sudah minta untuk bergabung lagi. Tapi, PSSI menyarankan sebaiknya bulan November mendatang, lantas saya mengiyakan,'' paparnya.

Boaz juga mengaku sempat minta maaf karena tidak ikut bergabung dengan Timnas. ''Saya minta maaf. Saya memohon jangan memandang ketidakhadiran saya sebagai sesuatu hal yang buruk,'' tuturnya.

Laporan: Banjir Ambarita/Papua

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016