Jadwal Penerbangan Timnas ke Malaysia Berubah

Latihan Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Keberangkatan Timnas Senior ke Malaysia molor dari jadwal yang direncanakan sebelumnya. Markus Horison dan kawan-kawan baru terbang ke Negeri Jiran pada pukul 11.10 WIB, Kamis, 6 Oktober 2011.

Awalnya timnas dijadwalkan berangkat pukul 05.00WIB. Namun pihak Arab Saudi yang menjadi lawan tanding timnas selama berada di Malaysia mengubahnya.

"Informasi terbaru, tim diganti jam keberangkatannya sesuai pesanan Arab Saudi menjadi 11.10 WIB," ujar Media Officer Timnas Desy lewat pesar Blackberry Massenger yang dikirimkan ke beberapa media, Rabu, 8 Oktober 2011.

Indonesia akan bertanding lawan Arab Saudi di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Jumat, 7 Oktober 2011. Partai uji coba ini adalah bagian dari persiapan timnas sebelum bertemu Qatar di Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2011.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi mengatakan uji coba lawan Arab Saudi terpaksa digelar di Malaysia karena permintaan pihak lawan. Menurutnya, dalam duel ini, Tim Merah Putih berstatus sebagai tim undangan.

"Lokasi ujicoba di Kuala Lumpur, karena kami diundang oleh Arab Saudi, sehingga kami tidak bisa memaksa ujicoba digelar di sini (Jakarta)," ujar Liestiad usai latihan timnas di Stadion GBK, Selasa, 4 Oktober 2011.

Liestiadi menilai ujicoba ini dapat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pasalnya, Qatar yang akan menjadi lawan Indonesia di laga penyisihan Pra Piala Dunia 2014, punya tipe permainan yang sama dengan timnas Arab Saudi.

Begitu pula Indonesia yang memiliki tipe permainan yang mirip dengan timnas Thailand yang akan menjadi lawan Arab Saudi di penyisihan Pra Piala Dunia 2014.

"Jadi laga ujicoba ini menguntungkan bagi kedua belah pihak. Simbiosis mutualisme," ujar Liestiadi.

Mengenai faktor mental yang kerap menjadi kelemahan Bambang Pamungkas cs jika menghadapi lawan yang memiliki level permainan di atas mereka? "Mental sudah tidak ada masalah lagi, sudah kami built up," tandas Liestiadi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016