Lini Depan Deltras Mulai Bertenaga

Deltras Sidoarjo
Sumber :
  • google.com

VIVAnews - Pembenahan lini depan Deltras Sidoarjo mulai terlihat hasilnya. Dalam laga uji coba menghadapi klub kasta Divisi I Persekap Kota Pasuruan, Deltras menang 3-0 di Stadion Untung Surapati Pasuruan, Rabu, 5 Oktober 2011.

Meski gagal mencetak gol, Budi Sudharsono memberikan kontribusi penting dalam laga tersebut. "Secara permainan, kami menguasai lapangan sejak menit awal. Lini depan yang ditampilkan pelatih juga cukup bagus dan bertenaga. Termasuk Budi yang mampu merusak konsentrasi lawan meski turun hanya beberapa menit," kata manajer Yudha Pratama sore tadi.

Tiga gol kemenangan The Lobster disumbang tiga pemain asing. Masing-masing Amos Marah Kicmett (Liberia), Marwal Sayeddeh (Suriah) dan Karim (Prancis). Namun dari ketiga pemain itu, hanya aksi Amos yang mampu memikat pelatih Peter Jorge Streinebrunner.

Tak heran, peluang pemain yang sebelumnya memperkuat Bangka Belitung FC tersebut sangat besar. "Untuk lini depan sepertinya sudah cukup. Kepastian Amos dikontrak baru ditentukan besok (Kamis) setelah mendengarkan hasil evaluasi tim pelatih," ungkap Yudha disinggung tambahan amunisi lini depan. 

Peter juga menilai, Amos punya kelebihan individu di banding pemain seleksi yang diturunkan. Namun, arsitek asal Jerman tersebut membantah jika penilaian Amos terlalu singkat.

"Saya lihat di turnamen segitiga lalu, penampilan Amos merepotkan pertahanan lawan. Bukan hanya Deltras, barisan pertahanan Sriwijaya FC juga dibuat repot," ungkap Peter.

Dengan mengacu rumor regulasi pemain asing yang beredar, striker 27 tahun tersebut bakal menjadi pemain asing terakhir non Asia. Sebelumnya Deltras sudah mengikat bek tangguh asal Kroasia, Mijo Dadic. Kini tersisa dua kuota pemain Asia. Untuk posisi itu, manajemen The Lobster sepertinya sudah menjatuhkan pilihan ke pemain Singapura meski belum ada statemen resmi hingga saat ini.

Peter sendiri berharap, sisa waktu sebelum kick-off kompetisi skuad sudah lengkap. "Jika sudah bergabung semua, saya yakin kemampuan Deltras sejajar dengan tim-tim papan atas," tegasnya.

Saat ini Deltras masih menunggu kedatangan eks Arema. Selain Juan Revi, manajamen juga mengklaim mendapatkan Purwaka Yudi dan Benny Wahyudi yang saat ini masih memperkuat Timnas Indonesia.

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Deltras Tekuk Metro FC Dua Gol Tanpa Balas
Delta Mania saat berunjukrasa di depan kantor PSSI

Ratusan Fans Deltras Unjuk Rasa di Depan Kantor PSSI

Mereka mencurigai hasil Perseba Bangkalan vs Perseta Tulung Agung.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2013