Persebaya Bermarkas di Gelora 10 November

Stadion Gelora 10 November
Sumber :
  • wordpress.com

VIVAnews - Persebaya memastikan Stadion Gelora 10 November sebagai home base di kompetisi level I mendatang. Meski banyak catatan, terutama aspek infrastruktur, lokasi yang strategis menjadi pertimbangan utama.

Nah, kekurangan itu bakal menjadi sorotan utama tim verifikasi AFC yang dijadwalkan meninjau stadion, Kamis, 10 Oktober 2011. Setidaknya, ada dua poin yang butuh perhatian serius.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah penerangan dan fasilitas pendukung seperti minimnya lahan parkir. "Gelora Bung Tomo sebenarnya sangat layak. Namun akses kesana belum mendapat jaminan perbaikan dari pemerintah kota Surabaya. Karena itu, Gelora 10 November tetap kami ajukan sebagai stadion utama," kata media officer Persebaya, Ram Surahman.

Jadwa verifikasi sendiri sebenarnya berlangsung hari ini. Namun tim verifikasi yang terdiri dari Alisher Nikimbaev (Research & Assessment Manager), Avin Tee (Internal Audit Manager), Mahajan Vasudevan Nair (Sports Lawyer), Shahin Rahmani (Media), dan Benjamin Tan (Competition Manager) masih berada di Malang.

"Dengan segala kekurangan Tambaksari (nama lain Gelora 10 November), kami masih yakin ada peluang lolos," harap Ram.

Menurut dia, kedatangan kelima wakil AFC itu tidak hanya melakukan verifikasi stadion tapi juga empatĀ  aspek lainnya yang menjadi syarat klub profesional. "Bagi Persebaya, hanya soal stadion saja yang jadi kendala. Lain-lainnya kami sudah siap," tegasnya.

Manajemen Persebaya sebelumnya sempat mendatangkan konsultan yang di sewa konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI). Hendriyana dan Subramaniam E Rasamanickam didatangkan untuk mengantisipasi penilaian minus tim verifikasi.

Laporan: Adi Yoga/Surabaya

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024
Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024