Persela Resmi Berhentikan Eduard Tjong

Eduard Tjong
Sumber :
  • Pambudi Eko/VIVAnews

VIVAnews - Persela Lamongan resmi melepas pelatih Eduard Tjong, Jumat, 7 Oktober 2011. Manajamen Laskar Joko Tingkir mendepak mantan pelatih Persiba Bantul itu karena ingin mendatangkan pelatih asal Ceko, Miroslav Janu.

"Ya, Pak Eduard sudah resmi tidak di Persela," kata Sekretaris Persela, Muji Santoso kepada VIVAnews, Jumat, 7 Oktober 2011.

Muji menambahkan, pihaknya juga tidak menawarkan jabatan baru bagi Eduard. Pasalnya, manajamen khawatir, langkah ini justru akan menghambat Eduard dalam mencari klub lain.

"Dia (Eduard Tjong) kan ingin jadi pelatih, nanti kalau kita jadikan pengurus, kesannya kan seperti menyandra. Dan kami tidak ingin seperti itu,” kata Muji.

Eduard sempat ikut mempersiapkan kerangka tim Persela dalam menghadapi Liga Super 2011-12. Namun kiprahnya di tim kebanggaan LA Mania itu berakhir setelah manajemen Persela mendapat 'pesan' dari sponsor agar merekrut Janu.

Menurut Muji pihaknya telah menjelaskan situasi yang ada kepada Eduard. "Dia memahani itu,” sambung Muji Santoso.

Mengenai masa depan Eduard, Muji tidak bisa memastikannya. Menurutnya, Eduard tetap ingin melatih tim yang berlaga di liga kasta tertinggi tanah air.

Menurut Muji, Eduard sampai saat ini masih berada di Ambon. "Belum tahu dia (Eduard Tjong) mau menjadi pelatih tim apa. Namun katanya ia ingin menjadi pelatih di tim yang masuk level satu,” pungkas Muji.

Laporan: Pambudi Eko Cahyono | Lamongan

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016